Kamis, Oktober 24, 2024

Zoom Bakal Punya Fitur Terjemah Otomatis

Techbiz.id – Aplikasi berbasis panggilan video, zoom, tampaknya akan segera menghadirkan fitur terjemah secara ‘real time’.

Hal ini karena perusahaan baru saja mengakuisisi startup Kites GmbH (Karlsruhe Information Technology Solutions). Adapun startup asal Jerman tersebut fokus dalam pengembangan Artificial Intellegent (AI) untuk software terjemahan secara real time.

Dilansir dari Engadget (4/7), Zoom mengungkapkan bahwa startup Kites GmbH akan membantunya menghadirkan fitur terjemahan mesin ke platform mereka. Dengan demikian, tentunya fitur ini akan membantu saat konferensi video berlangsung jika para partisipan menggunakan bahasa yang berbeda.

“Solusi mesin terjemahan (machine translation/MT) akan menjadi kunci untuk meningkatkan platform kami bagi pengguna Zoom di seluruh dunia,” jelas Velchamy Sankarlingam, President of Product and Engineering Zoom dalam sebuah posting blog, dikutip Minggu (4/7).

Baca juga: Berkat Immersive View, Zoom Ubah Tampilan Rapat Jadi Lebih Nyata

Belum diketahui kapan Zoom akan menghadirkan fitur bermanfaat tersebut. Namun, sejauh ini, Zoom sudah memiliki fitur transcription, dimana akan menampilkan kalimat yang diucapkan peserta Zoom, meski hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Dengan demikian, akuisisi startup Kites GmbH diharapkan mampu menghadirkan lebih banyak bahasa untuk di terjemahkan.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...