Kamis, September 23, 2021
Beranda Fintech PermataBank Sediakan API Banking untuk Digitalisasi BPR

PermataBank Sediakan API Banking untuk Digitalisasi BPR

Must Read

Mode Gelap Google Play Tersedia untuk Semua Android

Techbiz.id - Fitur Dark Mode (mode gelap) kini tidak hanya tersedia di ponsel yang berjalan di Android 10 saja....

Asah Otak di Hago bisa Dapat Huawei P40 Pro

Techbiz.id - Momen anjuran untuk #DiRumahAja dimanfaatkan Huawei untuk menghadirkan kesempatan bagi konsumen untuk memenangkan perangkat smartphone terbaru dari...

Grab Donasikan 30 Grabwheels ke Polda Metro Jaya

Techbiz.id - Grab memberikan dukungan kepada Direktorat Sabhara (Dit Sabhara) Polda Metro Jaya, Provos, dan Polres Bandara dengan menyerahkan...

Tri Indonesia Tawarkan Langganan Amazon Prime

Techbiz.id - Tri Indonesia menawarkqn paket internet yang dilengkapi fitur berlangganan Amazon Prime Video. Hanya dengan membeli paket internet...

Mengenal Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming Rp3 Jutaan

Techbiz.id - Realme baru saja mengonfirmasi kehadiran Realme Narzo 20 Pro di Indonesia. Ponsel pintar itu diposisikan sebagai ponsel...

9 Komponen PC Seri Gundam Milik ASUS Hadir di Indonesia

Techbiz.id - ASUS Indonesia resmi meluncurkan 9 lini produk untuk melengkapi seluruh rangkaian komponen PC Edisi Khusus ASUS X...

Techbiz.id – PermataBank berkolaborasi dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) untuk melayani nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) secara online untuk keperluan aktivitas perbankan seperti transfer dana, bill-payment dan top-upinquiryreconciliation, dan lainnya.

Layanan API Banking PermataBank ini sebagai solusi digital perbankan kepada BPR untuk memberikan kemudahan bagi BPR dalam melayani aktivitas perbankan bagi nasabahnya.

Kerja sama ini juga menandai komitmen PermataBank sebagai bank pionir yang memberikan dukungan pada BPR untuk berinovasi dan memberikan solusi keuangan digital bagi nasabah.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking Permatabank menyampaikan, melalui kemitraan strategis bersama Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya ini, Permatabank menyediakan teknologi terdepan dari PermataBank untuk mempermudah aktivitas perbankan Bank Perkreditan Rakyat, yang diawali di wilayah DKI Jakarta Raya dan sekitarnya.

Baca juga: PermataBank Jadi Bank Pertama Terapkan Blockchain

“Kami optimis kerja sama strategis ini dapat membantu peningkatan sektor riil di Indonesia dan memberikan kemudahan bagi BPR melalui skema perbankan terintegrasi dengan solusi transaksi yang lengkap dan menyeluruh, terutama agar kembali pulih di masa pandemi,” ucapnya.

Layanan API Banking mengintegrasi layanan antara bank dan mempermudah transaksi perbankan bagi BPR dengan nasabah dan mitra kerjanya dalam hal transfer dana, bill-paymenttop-up yang dapat diselesaikan secara online/real-time sehingga memberikan pengalaman perbankan yang simplefast dan reliable.

Joko Suyanto, Ketua Umum DPP Perbarindo mengatakan, kemitraan strategis ini sejalan dengan program prioritas Perbarindo Indonesia secara keseluruhan, yakni bagaimana BPR bisa bertransformasi secara digital dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan, serta dengan akuntabilitas yang tetap terjaga kepada masyarakat.

“Perbarindo juga senantiasa menjadi fasilitator bagi BPR dalam menjalin kerja sama, termasuk dengan PermataBank sebagai bank terkemuka di Indonesia,” jelasnya.

Dalam tahap awal, implementasi kerja sama PermataBank dengan Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya diawali dengan pilot project dengan komunitas BPR di area Jakarta dan sekitarnya, dan PermataBank akan terus mendukung BPR untuk memberikan pelayanan yang optimal.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...