Jumat, April 26, 2024

PermataBank Sediakan API Banking untuk Digitalisasi BPR

Techbiz.id – PermataBank berkolaborasi dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menghadirkan teknologi Application Programming Interface (API) untuk melayani nasabah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) secara online untuk keperluan aktivitas perbankan seperti transfer dana, bill-payment dan top-upinquiryreconciliation, dan lainnya.

Layanan API Banking PermataBank ini sebagai solusi digital perbankan kepada BPR untuk memberikan kemudahan bagi BPR dalam melayani aktivitas perbankan bagi nasabahnya.

Kerja sama ini juga menandai komitmen PermataBank sebagai bank pionir yang memberikan dukungan pada BPR untuk berinovasi dan memberikan solusi keuangan digital bagi nasabah.

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking Permatabank menyampaikan, melalui kemitraan strategis bersama Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya ini, Permatabank menyediakan teknologi terdepan dari PermataBank untuk mempermudah aktivitas perbankan Bank Perkreditan Rakyat, yang diawali di wilayah DKI Jakarta Raya dan sekitarnya.

Baca juga: PermataBank Jadi Bank Pertama Terapkan Blockchain

“Kami optimis kerja sama strategis ini dapat membantu peningkatan sektor riil di Indonesia dan memberikan kemudahan bagi BPR melalui skema perbankan terintegrasi dengan solusi transaksi yang lengkap dan menyeluruh, terutama agar kembali pulih di masa pandemi,” ucapnya.

Layanan API Banking mengintegrasi layanan antara bank dan mempermudah transaksi perbankan bagi BPR dengan nasabah dan mitra kerjanya dalam hal transfer dana, bill-paymenttop-up yang dapat diselesaikan secara online/real-time sehingga memberikan pengalaman perbankan yang simplefast dan reliable.

Joko Suyanto, Ketua Umum DPP Perbarindo mengatakan, kemitraan strategis ini sejalan dengan program prioritas Perbarindo Indonesia secara keseluruhan, yakni bagaimana BPR bisa bertransformasi secara digital dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan, serta dengan akuntabilitas yang tetap terjaga kepada masyarakat.

“Perbarindo juga senantiasa menjadi fasilitator bagi BPR dalam menjalin kerja sama, termasuk dengan PermataBank sebagai bank terkemuka di Indonesia,” jelasnya.

Dalam tahap awal, implementasi kerja sama PermataBank dengan Perbarindo DKI Jaya & Sekitarnya diawali dengan pilot project dengan komunitas BPR di area Jakarta dan sekitarnya, dan PermataBank akan terus mendukung BPR untuk memberikan pelayanan yang optimal.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...