Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaAppsPengguna YouTube Music Gratisan Tak Bisa Nonton Video Lagi

Pengguna YouTube Music Gratisan Tak Bisa Nonton Video Lagi

Must Read

Techbiz.id – YouTube baru saja mengumumkan pengguna YouTube Music gratisan tak akan lagi bisa menonton music video (MV) dari aplikasi tersebut. Kebijakan ini kabarnya akan mulai berlaku pada bulan depan.

Untuk pengguna YouTube biasa pengguna masih dapat menonton video bahkan video musik yang diinginkan meski ada iklan. Namun, jika melakukannya melalui aplikasi YouTube Music secara gratisan maka kemampuan menonton video musik sudah tidak bisa.

Dengan begitu, pengguna YouTube Music yang tidak berbayar kini hanya bisa mendengarkan secara audio saja. Meski ada keterbatasan, pengguna gratisan masih bisa memutar YouTube music di latar belakang atau memutar lagu secara acak.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (27/10/2021) perubahan ini merupakan upaya YouTube untuk menarik penggunanya agar berlangganan di YouTube premium yang memiliki fasilitas lain. Kebijakan ini sendiri baru akan berlaku pada 3 November 2021 mendatang.

Sehingga, pengguna yang mengakses secara gratis masih bisa menikmati video musik hingga batas waktu tersebut.

Baca juga: Banjir Dislike, YouTube Rewind Resmi Dihentikan

Sebelumnya, YouTube memperkenalkan fitur baru bertajuk Continue Watching untuk pemutar video berbasis web karyanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berhenti dan kembali menonton video tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...