Sabtu, April 20, 2024

Youtube Music Bisa Dinikmati Penikmat Musik Indonesia

TechBiz.ID – YouTube mengumumkan peluncuran sebuah aplikasi streaming musik baru di Indonesia, ​YouTube Music​. Berbagai macam musik favorit atau pun genre musik yang ingin didengarkan bisa dinikmati di sini.

YouTube Music adalah aplikasi dan ​web player ​yang telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik, yang menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis, dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti video pentas ​live​, lagu cover, ​dan video musik yang luar biasa banyaknya, yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Semua itu telah diatur dan dipersonalisasi khusus untuk Anda. Untuk pertama kalinya, Anda bisa mendengarkan semua musik favorit Anda dari satu tempat.

Meskipun itu semua bisa dinikmati gratis melalui versi YouTube Music yang didukung iklan, Google juga mengumumkan YouTube Music Premium​, yakni opsi langganan berbayar yang dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video di latar belakang, sehingga mereka tetap bisa mendengarkan musik sambil memakai aplikasi lain, menulis pesan chat/SMS, atau bahkan saat berolahraga dalam keadaan ponsel terkunci.

YouTube Music Premium juga menawarkan fitur download offline dan pengalaman mendengar musik tanpa iklan – semua itu bisa dinikmati mulai dari Rp49.000,- per bulan.

“​Kami bangga bahwa kekayaan budaya musik dan talenta musik di Indonesia kini punya ‘rumah’ di YouTube, dan kami sangat antusias untuk semakin mendekatkannya kepada para pengguna kami dengan meluncurkan YouTube Music di Indonesia. YouTube Music kami buat untuk membantu banyak orang menemukan musik yang mereka suka, dan menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya, lebih cerdas, dan lebih imersif bagi para pecinta musik di Indonesia dan di seluruh dunia. Mulai dari rekomendasi video musik, pentas live, lagu cover, sampai video baru, semuanya ada di sini, dan hanya di sini, di YouTube Music,” ungkap T. Jay Fowler, Director of Product Management, Music Products, YouTube.

Youtube Music ini bisa Didownload aplikasinya di ​Google Play Store dan i​ OS App Store​, serta ​dapatkan tawaran perkenalan khusus 3 bulan gratis untuk YouTube Music Premium (sampai dengan 26 November 2019)​.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...