Senin, Mei 23, 2022
BerandaNewsYouTube Go Ditutup Tahun Ini, Simak Alasannya

YouTube Go Ditutup Tahun Ini, Simak Alasannya

Must Read

Techbiz.id – Google mengonfirmasi akan menutup versi lite dari YouTube, yakni YouTube Go tahun ini. Tepatnya pada Agustus 2022 mendatang, layanan YouTube itu akan secara resmi berakhir.

“Untuk bisa tetap mengakses, sebaiknya pengguna YouTube Go memasang aplikasi utama YouTube atau mengunjungi youtube.com di browser,” tulis Google dalam posting blog resminya.

Ketika diperkenalkan lima tahun lalu, YouTube Go memang sengaja dirancang untuk pengguna di daerah dengan kendala koneksi internet yang lebih lambat, mahal serta untuk penggunaan dengan perangkat low end.

Sehingga, aplikasi ini tidak menawarkan kemampuan pengguna untuk mengirim komentar, mempostimg atau menciptakan konten. Selain itu, pengguna YouTube Go juga tak bisa sama sekali menggunakan Dark Mode.

Meski demikian, seluruh fitur itu sudah terintegrasi di YouTube, alhasil inilah mengapa versi ‘Go’ akan ditutup oleh Google. Di sisi lain, pasar smartphone juga tumbuh dengan baik selama beberapa waktu belakangan.

“Kami harus menyebutkan pula peran pasar smartphone yang tumbuh drastis lima tahun belakangan,” kata Google.

“Para pabrikan meluncurkan perangkat-perangkat dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang lebih besar, pengelolaan baterai dan pemrosesan power yang lebih baik, yang seluruhnya menolong aplikasi-aplikasi reguler untuk berjalan mulus tanpa isu besar.” jelas Google saat mengatakan alasan di balik tutupnya YouTube Go.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Serupa YouTube, Bisa Bikin Caption Video

YouTube sendiri telah berinvestasi dalam peningkatan aplikasi yang membuatnya berkinerja lebih baik, sekaligus memberikan pengalaman yang lebih baik bagi seluruh komunitas pengguna yang ada, seperti dilansir dari GSMarena, Jumat (6/5/2022).

Secara khusus, perusahaan mengabarkan membuat kontrol tambahan yang membantu mengurangi penggunaan data seluler untuk pengguna dengan paket data internet terbatas.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Ajak Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi, Ada Diskon 30%

Techbiz.id - OPPO mengajak para pengguna yang mengalami kerusakan pada ponsel OPPO untuk memperbaiki secara langsung di Service Center...