Jumat, Oktober 7, 2022

Twitter Uji Fitur Serupa YouTube, Bisa Bikin Caption Video

Techbiz.id – Twitter dilaporkan tengah menguji fitur baru serupa YouTube. Fitur ini akan hadir berupa tombol khusus pada video.

Dilabeli sebagai tombol “Close Caption” alias CC, fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan teks pada video dengan teks yang tersedia.

Melalui cuitan dari akun Twitter Support, Twitter memperlihatkan tombol tersebut berada di sudut kanan atas video yang dilampirkan ke tweet.

“Video dengan caption atau tanpa caption, sekarang lebih mudah untuk beberapa pengguna di iOS dan segera hadir di Android,” cuit Twitter, dikutip Sabtu (23/4/2022).

“Di dalam video yang terdapat caption, kami menguji opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan dengan tombol ‘CC’ sambung tweet Twitter.

Sebagai informasi, fitur ini sebenarnya sudah hadir di dalam YouTube. Namun, lebih tepat dikatakan sebagai ‘terjemahan’ dalam video, alih-alih caption video seperti yang disebut oleh Twitter.

Baca juga: Fitur Edit Twitter Tetap Bisa Lacak Riwayat Tweet

Meski begitu, Twitter sendiri telah meluncurkan banyak fitur baru dalam beberapa minggu terakhir, beberapa di antaranya berfokus pada aksesibilitas dan permintaan populer dari pengguna.

Misalnya awal bulan ini, Twitter mengumumkan bahwa lencana ALT dan deskripsi gambar yang ditingkatkan sekarang tersedia secara global, membuat deskripsi teks alternatif lebih menonjol untuk semua pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

BAKTI Targetkan Bangun 7.000 BTS 4G Hingga 2024

Techbiz.id - Meskipun memiliki tantangan yang cukup berat, hingga tahun 2024 mendatang Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (BAKTI) Kominfo optimis...