Sabtu, Juni 22, 2024

Twitter Siapkan Fitur Mirip Google, Ini Fungsinya

Techbiz.id – Twitter tampaknya berencana untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan platform sosial media mereka dengan menguji fitur baru.

Melalui fitur bernama Search Subscribe ini, Twitter memungkinkan pengguna memilih pemberitahuan cuitan yang sesuai dengan permintaan pencarian.

Mengutip dari The Verge (3/6), fitur ini pertama kali ditemukan oleh pengembang Dylan Roussel. Ia mengungkap bahwa Twitter agaknya akan menempatkan ikon lonceng pemberitahuan di sebelah kotak pencarian di Twitter.

Sebagai informasi, fitur ini sebenarnya mirip dengan Google Alert, hanya saja di Twitter memungkinkan banyak penyaringan lanjutan untuk mendapatkan pemberitahuan yang lebih sesuai dan relevan bagi si pengguna.

Dengan demikian, pengguna akan benar-benar mendapatkan sesuai dengan apa yang mereka cari dalam kolom pencarian.

Tentunya sangat menarik bila Twitter berencana untuk menghadirkan fitur ini karena pengguna dapat dengan mudahnya menemukan hal-hal yang sebenarnya mereka cari.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Komunitas, Ada 2 Tampilan Baru

Adapun fitur ‘Search Subscribe’ saat ini hanya muncul pada aplikasi Twitter versi Alpha. Namun, pengujian ini belum menentukan apakah Twitter benar-benar akan merilisnya.

Hal ini karena masih belum diketahui kapan serta apakah fitur ini akan dihadirkan. Pihak perusahaan juga belum memberikan komentar terkait dengan fitur tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...