Minggu, November 27, 2022

Twitter Uji Fitur Circle, Serupa ‘Close Friends’ di Instagram

Techbiz.id – Berselang hampir setahun sejak dikenalkan pada Juli 2021 lalu, Twitter akhirnya menguji fitur Circle.

Fitur ini bekerja sangat mirip dengan ‘Close Friends’ milik Instagram, yakni memungkinkan pengguna untuk mengirim tweet ke sekelompok orang tertentu yang biasanya teman dekat mereka sendiri.

Melansir dari The Verge, beberapa pengguna tertentu sudah bisa mencicipi fitur Circle, termasuk pengguna Twitter versi Android, iOS maupun website.

“Saat ini kami masih menguji Twitter Circle dengan sekelompok orang di iOS, Android, dan Web secara global,” ujar Joseph Nunez, Juru bicara Twitter.

“Fitur ini belum diluncurkan secara luas ke semua orang karena kami terus mengumpulkan feedback.” lanjut Nunez.

Bagi kamu yang kebagian fitur ini, maka bisa menambahkan atau mengurangi jumlah netizen di Circle.

Nantinya, pengguna yang termasuk ke dalam circle dapat melihat sebuah cuitan dengan peringatan berwarna hijau yang memberitahukan bahwa hanya anggota Circle yang bisa melihat cuitan tersebut.

Baca juga:

Fitur ini bisa menambahkan hingga 150 akun ke Circle, baik follower maupun tidak. Namun, anggota Circle tidak bisa me-retweet cuitan khusus tersebut.

Perlu diingat juga bahwa peraturan Twitter tetap berlaku meski cuitan tersebut hanya beredar ke pengguna tertentu saja.

Kendati demikian, belum diketahui kapan Twitter akan merilisnya untuk pengguna global, mengingat masih dalam tahap pengujian.

Terkait

Artikel Terkait

Cara Nonton Netflix Tanpa Akses Internet

Techbiz.id - Demi mengedepankan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan saat bepergian, Netflix menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat nonton...