Sabtu, April 20, 2024

Twitter Uji Fitur Komunitas, Ada 2 Tampilan Baru

Techbiz.id – Twitter mengumumkan tengah menguji fitur ‘Communities’ alias Komunitas. Pengujian ini diluncurkan untuk beberapa pengguna Twitter versi iPhone, Android, dan web.

Fitur ini memungkinkan penggunanya dapat terlibat dalam Komunitas dengan beralih antara garis waktu “Untuk Anda” dan “Terbaru” dalam setiap grup tempat mereka bergabung.

Menurut Twitter, fitur Komunitasnya dirancang untuk membantu orang menemukan individu lain yang memiliki minat yang sama dan menyediakan “ruang nyaman untuk berpartisipasi dalam obrolan yang paling relevan bagi mereka.”

“Dengan pengujian baru ini, kami mempermudah orang untuk mempersonalisasi linimasa Komunitas mereka dan mengikuti percakapan yang paling mereka minati.” kata Twitter seperti dilansir dari 9to5mac, Sabtu (3/6/2022).

Nantinya, pengaturan yang dipilih setiap orang akan menjadi default baru setiap kali mereka mengunjungi Komunitas Twitter itu. Pengaturannya unik, yang berarti dapat diubah kapan saja dan setiap Komunitas memilikinya sendiri.

Twitter sudah menawarkan pengalaman yang sama di feed utamanya. Dengan perubahan di Komunitas ini, perusahaan ingin memberi orang pilihan untuk tetap mengetahui kejadian terbaru dan melihat percakapan yang paling relevan dan menarik dalam grup mereka.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Circle, Serupa ‘Close Friends’ di Instagram

Bagi pengguna yang menjadi bagian dari tes ini, mereka akan melihat bahwa garis waktu ini dapat diubah di sudut kanan atas setiap Komunitas, seperti pada garis waktu Beranda Twitter.

Sejak perusahaan memperkenalkan Komunitas Twitter, itu telah membawa beberapa fitur baru ke dalamnya, seperti kemampuan admin untuk menyematkan Tweet Komunitas mereka, pencarian di dalam komunitas, penghapusan anggota mod/admin, dan pencarian anggota.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...