Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBusiness UpdateSah! Jack Dorsey Mundur dari Dewan Direksi Twitter

Sah! Jack Dorsey Mundur dari Dewan Direksi Twitter

Must Read

Techbiz.id – Mantan CEO dan Co-founder Twitter, Jack Dorsey resmi mundur dari kursi Dewan Direksi Twitter tersebut.

Dorsey mengundurkan diri dari dewan direksi secara efektif mulai Rabu (25/5/2022), usai digelarnya rapat pemegang saham perusahaan.

Sebenarnya, Dorsey sudah mulai menjauhkan diri dari platform media sosial yang ia dirikan bersama Evan Williams, Biz Stone, dan Noah Glass sejak akhir tahun 2021 lalu.

Melansir dari Techcrunch, langkah ini diambil oleh Dorsey agar dirinya bisa fokus pada Block, yang sebelumnya dikenal sebagai Square.

Bahkan, disebut-sebut, rencana Dorsey untuk meninggalkan kursi dewan direksi Twitter telah ada sejak dia mengundurkan diri sebagai CEO.

Kala itu, perusahaan mencatat bahwa Dorsey akan tetap sebagai anggota Dewan Direksi “sampai masa jabatannya berakhir pada rapat pemegang saham 2022.”

Keluarnya Dorsey dari dewan direksi menandai akhir dari sebuah era, karena Dorsey telah terlibat dengan perusahaan dalam kapasitas resmi sejak didirikan.

Baca juga: Gegara Akun Palsu, Elon Musk Tunda Pembelian Twitter

Apalagi, CEO SpaceX dan miliarder Tesla, Elon Musk, masih berencana untuk membeli Twitter, yang kemungkinan membawa banyak perubahan di dalamnya.

Selain mundurnya Jack Dorsey, rapat pemegang saham juga memilih untuk memberhentikan Egon Durban sebagai anggota Dewan Direksi Twitter.

Egon Durban sendiri adalah CEO dari Silver Lake, sebuah perusahaan private equity, yang juga merupakan teman dari Musk.

Terkait

Artikel Terkait

Tombol Caption Twitter Kini Hadir di Android dan iOS

Techbiz.id - Twitter telah mengumumkan bahwa tombol 'Closed Caption' (CC) untuk menampilkan teks dalam video kini tersedia untuk semua...