Senin, Juli 4, 2022
BerandaAppsPerbaiki Konten YouTube Kini Lebih Mudah

Perbaiki Konten YouTube Kini Lebih Mudah

Must Read

Techbiz.id – Tidak mudah memperbaiki konten video yang telah diunggah di YouTube. Pasalnya, meski dapat memperbaiki dan mengunggah kembali, para YouTuber beresiko kehilangan metrik dan komentar pada konten video tersebut.

Itu sebabnya YouTube menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah melakukan perbaikan pada konten video mereka dengan lebih jelas.

“Setelah mengupload video, Anda dapat mengubah detail video di YouTube Studio. Ubah semuanya, mulai dari judul video hingga setelan teks dan komentar.” tulis YouTube dalam laman resmi Google, dikutip Rabu (15/6/2022).

Dengan demikian, fitur ini memungkinkan pengguna alias Youtuber untuk melakukan koreksi bahkan setelah konten video diunggah ke kanal mereka masing-masing. Terdapat berbagai elemen yang dapat diperbaiki, di antaranya Title, Description, Privacy, Audience, Tags, Location dan Playlist.

Dilansir dari The Verge (15/6), fitur ini akan muncul sebagai pemberitahuan di bagian sudut kanan atas video. Pengguna kemudian dapat menekan pemberitahuan tersebut untuk menambahkan catatan koreksi ke dalam deskripsi video.

Konten YouTube

Adapun langkah pertama untuk melakukan perbaikan pada video adalah dengan mengetuk Pustaka, lalu pilih Video. Selanjutnya, di samping video yang ingin dikoreksi, ketuk ‘more’ dengan ikon tiga titik atas lalu pilih ‘edit’.

Baca juga:

Jika sudah silahkan lakukan perubahan yang diinginkan dan simpan jika sudah selesai. Kendati kehadiran fitur baru ini terbilang sederhana, faktanya fitur ini sangat memudahkan pengguna alias para Youtuber.

Hal ini lantaran para pengguna dapat memilih untuk mengedit ulang video mereka di dalam platform atau pun dengan mengunggahnya kembali.

Terkait

Artikel Terkait

realme C30 Meluncur, Tawarkan Desain Stylish dan Baterai Besar

Techbiz.id - realme C30 resemi meluncur ke pasar smartphone Indonesia sebagai smartphone yang stylish dengan baterainya yang besar dan...