Kamis, Desember 9, 2021
BerandaDevicesSmart TV LG Terima Peningkatan Fitur Filmmaker Mode

Smart TV LG Terima Peningkatan Fitur Filmmaker Mode

Must Read

Techbiz.id – LG melakukan peningkatan fitur yang dapat secara otomatis memungkinkan pengaktifan Filmmaker Mode saat menikmati konten film dari layanan Prime Video.

Pembaruan fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna smart TV LG keluaran tahun 2020 dan 2021, khususnya resolusi 4K dan 8K. Berjalan mulai pekan depan, peningkatan fitur ini akan membuat pengguna smart TV LG dapat menyaksikan konten sesuai visi kreatornya.

Kemampuan untuk mendeteksi dan mengaktifkan fitur Filmmaker Mode secara otomatis tanpa memerlukan langkah tambahan di Smart TV LG ini oleh penggunanya ini merupakan yang pertama dalam industri. Hal ini sekaligus membuka jalan bagi perkembangan TV dan dukungannya pada layanan konten streaming tanpa perlu tambahan langkah.

Filmmaker Mode sendiri merupakan kreasi UHD Alliance yang merupakan wadah kolaborasi antara berbagai produsen produk elektronik terkemuka, studio TV, film, distributor konten dan perusahaan terkemuka dunia lainnya.

Keseluruhan institusi yang tergabung didalamnya ini memiliki kesamaan visi untuk menyajikan pengalaman menonton terbaik bagi konsumen melalui media UHD TV.

Baca juga: LG Pamerkan Teknologi Layar OLED dalam Sebuah Karya Seni

Fitur Filmmaker Mode mulai menjalani debut di tahun 2019. Setahun berikutnya, fitur canggih ini resmi ditanamkan pada TV LG. Kehadiran fitur ini secara nyata berhasil menghadirkan pengalaman menonton yang lebih mendalam layaknya menonton di bioskop.

Hal ini terkait dengan kemampuan fitur Filmmaker Mode dalam memberikan nuansa dan tampilan warna lebih baik dalam dinamika visual yang ditampilkan pada layar TV LG.

Saat fitur pemrosesan gambar berfungsi melakukan penghalusan pergerakan dan penajaman gambar terkadang membuat tampilan gambar dalam film terkesan terlalu halus dan justru menghilangkan nuansa dramatisnya.

Akibatnya, tampilan gambar justru tampak tak alami dan bahkan berbeda dari visi yang ingin sutradara sampaikan melalui visual. Hal ini mengingat bahwa dalam pembuatan film, kreator melakukan pengaturan khusus pada aspect ratio, warna dan frame rate untuk menjadi bagian utuh dalam menampilkan keseluruhan cerita.

Adanya peningkatan fasilitas ini yang dikolaborasikan dengan inovasi TV LG melalui ketersediaan kedalaman warna hitam, peningkatan contrast dan warna yang tampak hidup, akan membuat pengguna mendapat pengalaman lebih baik dalam menyaksikan konten Prime Video.

Terlebih layanan Prime Video memiliki pilihan konten film, serial hingga Amazon Originals. Diantaranya The Marvelous Mrs. Maisel, The Boys. The Tomorrow War. Selain itu, pelanggan layanan Prime Video juga bakal semakin dimanjakan dengan kehadiran serial baru bertajuk The Wheel of Time yang bakal tayang perdana 19 November nanti.

Selain kualitas gambar yang luar biasa, TV UHD LG dan jajaran LG OLED TV, menawarkan berbagai fitur yang semakin meningkatkan pengalaman menonton sinematik. Dolby Vision IQ secara cerdas menyesuaikan pengaturan gambar berdasarkan genre konten dan kondisi cahaya sekitar, menghasilkan kualitas gambar yang optimal untuk setiap film dan setiap lingkungan.

Untuk suara superior, Dolby Atmos memungkinkan surround spasial mendetail yang membantu pemirsa terpaku dalam apa pun yang mereka tonton.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...