Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesKebutuhan Penyimpanan File Digital Meningkat 13,3 Persen

Kebutuhan Penyimpanan File Digital Meningkat 13,3 Persen

Must Read

Techbiz.id – Kebutuhan manusia terhadap penyimpanan file digital semakin besar. Menurut data dari Rise Above Research, di tahun 2021 saja, diperkirakan jumlah foto yang tersimpan (baik di drive, PC, smartphonedsb.) mencapai 7,88 triliun foto, meningkat 13,3% dari tahun lalu.

Di tahun 2023, angka ini akan terus bertambah, bahkan diperkirakan mencapai 1,61 triliun foto. Menariknya, dari sekian banyak foto tersebut, kini 90% diantaranya diambil dengan menggunakan smartphone.

Melihat tren akan kebutuhan penyimpanan file yang semakin besar, perusahaan solusi penyimpanan terdepan Western Digital Corporation (WDC) membagikan panduan cara memilih storage yang tepat untuk berbagai jenis kebutuhan.

Baik kebutuhan sebagai pekerja profesional, pekerja kreatif, pembuat konten di smartphone, gamers, sampai Gen-Z yang mayoritas masih bersekolah atau kuliah, WDC menawarkan penyimpanan file digital yang aman dan praktis supaya semua data selalu terjaga dan bisa diakses kapan saja.

Baca juga: WD Tawarkan SSD Portabel Terbaru, Ringkas dan Kuat

Pekerja kreatif

Bagi para pekerja kreatif, storage yang cepat dan bisa diandalkan adalah hal yang wajib dimiliki, terutama supaya ide-ide kreatif tetap mengalir. Karena itu, para pekerja kreatif akan membutuhkan drive portabel SSD untuk semakin mempercepat alur pekerjaan. 

SanDisk Extreme PRO Portable SSD sangat cocok memenuhi tuntutan konten berkualitas tinggi saat ini. Tidak hanya itu, WD Blue SN570 NVMe SSD, flash drive internal baru WD, juga merupakan solusi ampuh untuk meningkatkan performa atau mengoptimalkan rakitan PC dalam mengolah data berukuran besar.

Pembuat konten di smartphone

Saat ini, smartphone sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, termasuk untuk membuat konten. Pengguna smartphone ini butuh memori tambahan untuk menghindari masalah penuhnya memori internal dan melambatnya performa ponsel.

Untuk pengguna Android, SanDisk Ultra Dual Drive Luxe bisa jadi pilihan. sementara itu SanDisk iXpand Flash Drive Luxe untuk pengguna iPhone.

SanDisk Ultra Dual Drive Luxe dapat digunakan sebagai media peyimpanan tambahan untuk perangkat dengan konektor USB Type-C maupun Type-A, sehingga pengguna bisa memindahkan file antara smartphoneType-C, tablet, PC, dan juga laptop.

Sementara itu, SanDisk iXpand Flash Drive Luxe memiliki dua konektor: Lightning & USB Type-C yang dapat mentransfer file dengan mudah di iPhone, iPad Pro, Mac, dan semua gadget dengan USB Type-C, termasuk ponsel Android. Kedua USB OTG SanDisk ini akan memudahkan pembuat konten di smartphone agar bisa mengambil lebih banyak foto dan video, mengatur lebih banyak dokumen kerja, serta mengelola file di berbagai perangkat.

PC, Konsol, dan Mobile Gamer

Jumlah mobile gamer di Indonesia juga meningkat dua kali lipat pada periode Januari 2020-Januari 2021. Karena itu, SanDisk Extreme microSD Card for Mobile Gaming menawarkan solusi untuk para mobile gamer agar bisa bermain dengan lebih lancar di smartphone.

Selain itu, untuk games yang menggunakan PC atau konsol – yang biasanya membutuhkan performa lebih tinggi – Western Digital memiliki lini produk khusus bernama WD BLACK.

Pekerja Profesional

Para eksekutif dan pekerja profesional saat ini cenderung bekerja dari mana saja, dan mengkombinasikan berbagai perangkat. Untuk mendukung hal tersebut, diperlukan perangkat penyimpanan eksternal yang mudah dalam mentransfer file dari perangkat kantor ke personal.

WD My Passport SSD dapat menjadi solusi yang tepat untuk menyimpan, mengakses, dan melindungi file pekerjaan. Storage eksternal ini memiliki kecepatan baca yang mumpuni hingga 1.050MB/dtk dan kecepatan tulis hingga 1.000MB/dtk, teknologi NVMe, serta enkripsi dan fitur kata sandi untuk keamanan tambahan.

Gen Z

Untuk menunjang kebutuhan Gen-Z, Western Digital menghadirkan WD Elements SE SSD yang hanya seukuran saku, dan SanDisk Ultra Dual Drive Go (USB On-the-Go) agar mereka dapat mengakses dan melakukan transfer data dengan cepat dan mudah.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...