Jumat, Januari 21, 2022
BerandaReview Gadget TerbaruReview IT Smart Home: Premium dengan Harga Terjangkau

Review IT Smart Home: Premium dengan Harga Terjangkau

Must Read


Techbiz.id – Immersive Tech (IT) meramaikan pasar perangkat rumah pintar Indonesia dengan menghadirkan rangkaian produk terbarunya seperti Smart CCTV Camera dan Smart LED Bulb (bola lampu).

Rangkaian produk smart home premium tersebut dihadirkan dengan harga yang terjangkau untuk pasar Indonesia.

Menariknya, rangkaian produk smart home tersebut terintegrasi dengan aplikasi IT Smart sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakan dan mengontrol semua produk IT Smart Home di manapun, kapanpun, melalui smartphone apapun, hanya dengan satu aplikasi saja.

Pada kesempatan kali ini redaksi akan mengulas IT Smart CCTV Camera dan IT Smart LED Bulb pada artikel Review Perangkat IT Smart Home.

Baca juga: 8 Produk Smart Home IT Ramaikan Pasar Indonesia

Review Perangkat IT Smart Home

IT Smart CCTV Camera

IT Smart CCTV Camera memiliki desain yang cukup modern dengan balutan warna hitam matte pada permukaan perangkatnya. Smart CCTV Camera ini dirancang multifungsi yang bisa diletakkan di meja dengan mode desktop maupun ditempelkan pada dinding ataupun atap plafon.

Untuk diletakkan pada dinding atau atap plafon, pengguna dapat mem-baut perangkat IT Smart CCTV Camera tersebut pada mounting yang disediakan.

Warna hitam yang membalut pada perangkat ini akan memudahkan pengguna untuk meletakkannya di mana saja karena warna ini dapat membaur dengan sempurna dimana saja. Perangkat ini juga menurut saya bisa dijadikan sebagai ornamen penghias interior.

Rumah kamera berada di bagian tengah perangkat yang dapat berputar secara vertikal dari -90 derajat hingga 75 derajat. Nah menariknya, IT menyematkan tombol reset dan slot MicroSD pada bagian bawah kamera.

Dengan posisi seperti ini kita diharuskan untuk memutar kameranya secara vertikal terlebih dahulu jika ingin mengakses keduanya. Dengan demikian, pengguna harus melakukan pairing terlebih dahulu dengan aplikasi yang ada di smartphone untuk menggerakkan kamera sebelum bisa memasukkan microSD ke dalamnya.

IT menyediakan slot micro USB pada bagian bawah perangkat dan kabel micro USB sepanjang 2 meter serta charger adaptor untuk mengisi daya perangkat.

Untuk menggunakan smart camera ini pengguna harus mengunduh aplikasi IT Smart terlebih dahulu di Google Play atau App Store dan melakukan pairing. Proses pairing ini juga terbilang mudah, cukup megarahkan QR Code pada aplikasi ke hadapan camera cctv.

Setelah terhubung, kita bisa melakukan pengaturan perangkat lewat aplikasi IT Smart di handphone.

IT Smart CCTV Camera ini dilengkapi dengan fitur motion tracking dimana kamera akan mengikuti suatu obyek yang tertangkap agar dapat selalu terfokus di tengah gambar. CCTV ini juga dilengkapi dengan Motion dan Sound Detection yang akan memberikan notifikasi ke handphone ketika kamera mendeteksi suara atau gerakan mencurigakan.

Motion Detection

Untuk kualitas gambarnya, IT Smart CCTV Camera dilengkapi lensa 2MP dengan sensor CMOS 3.6mm f/20 yang mendukung resolusi gambar Full HD 1080p serta ditemani oleh Intelligent Image Processing.

Dengan sepesifikasi kamera tersebut, gambar yang dihasilkan cukup tajam dan jelas dalam kondisi pencahayaan yang optimal tentunya.

Halaman Selanjutnya: IT Smart LED Bulb

Terkait

Artikel Terkait

Infinix Inbook X2, Pertama dengan Pencahayaan Ganda

Techbiz.id - Infinix kembali merilis perangkat laptop dengan menghadirkan INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi,...