Sabtu, Juli 27, 2024

Kirim Uang Pakai DANA Sekarang Lebih Hemat

Techbiz.id – Pengguna dompet digital DANA sekarang akan bisa lebih berhemat dalam melakukan kirim (transfer) uang berkat sejumlah pembaruan yang dihadirkan di awal tahun 2022 ini.

Menurut Chief of Product DANA, Rangga Wiseno, Pembaruan ini selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pengguna, pembaruan pada fitur Kirim Uang sekaligus untuk menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital pilihan masyarakat untuk melakukan transfer uang.

“Melalui pembaruan ini, pengguna juga akan mendapatkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin menyenangkan,” ucap Rangga.

Fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA adalah fitur yang paling digemari pengguna karena menghadiarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain.

Kemudahan yang ditawarkan di antaranya fleksibilitas dalam menggunakan beberapa pilihan sumber dana, seperti saldo DANA, kartu debit, ataupun kartu kredit serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga link.

Baca juga: DANA Undang 30 Ribu Pakar Keamanan untuk Uji Dompet Digitalnya

Fitur Kirim Uang DANA juga memberikan kenyamanan karena pengiriman uang yang lebih mulus dan cepat. Untuk faktor keamanan, fitur Kirim Uang dilindungi oleh teknologi keamanan terdepan yang berlapis.

“Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” kata Rangga.

Berikut ini beberapa pembaruan yang dilakukan DANA

Lebih Hemat Transfer dengan DANA

Pembaruan yang dilakukan pada fitur Kirim Uang antara lain biaya transfer yang lebih kompetitif.   Setelah menikmati gratis transfer hingga sepuluh kali dengan Kirim Uang DANA, pengguna hanya dikenakan biaya Rp2.500 pada transfer kesebelas dan seterusnya.  Penerapan biaya transfer ini juga sebagai bentuk kepatuhan dan dukungan DANA akan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.

Bisa Pantau Proses Transfer

Pengguna DANA kini juga dengan mudah melacak, memantau dan menelusuri langsung proses pengiriman uangnya.. Untuk mempermudah penanganan setiap transaksi digital pengguna termasuk fitu Kirim Uang, DANA juga menambahkan Resolution Center yang dapat diakses langsung untuk melayani berbagai kebutuhan dan pertanyaan pengguna kepada saluran resmi Customer Care DANA.

Transfer Lebih Mudah dengan Kolom Favorit

Dalam pembaruan yang akan datang, DANA tengah menyiapkan kolom ‘Favorit’ yang dapat mengelompokkan daftar nama keluarga atau kerabat dekat pilihan pengguna. Dengan demikian, saat pengiriman uang berikutnya, pengguna hanya perlu menuju kolom ‘Favorit’ dan memilih tujuannya dengan lebih cepat.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...