Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBusiness UpdateErajaya Kantongi Laba Rp1 Triliun

Erajaya Kantongi Laba Rp1 Triliun

Must Read

Techbiz.id – PT Erajaya Swasembada, Tbk melaporkan berhasil mencatat laba yang distribusikan kepada perusahaan induk sebesar Rp 1 triliun atau meningkat 65,4% YoY.

Pendapatan laba ini disebutkan menjadi rekor tersendiri bagi Erajaya yang diiringi dengan trend pertumbuhan berkelanjutan dengan peningkatan penjualan bersih sebesar 27,4% YoY.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan sangat diapresiasi. Kondisi pandemi tidak menyurutkan Erajaya untuk terus meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik dari tahun ke tahun,” ungkap Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk.

Lebih lanjut disampaikan Hasan, Erajaya mencatat penjualan yang positif sebesar Rp 43,5 triliun sepanjang tahun 2021, meningkat 27,4% dari tahun sebelumnya, menunjukan permintaan pasar atas produk handset masih terus diminati. Ini juga terlihat pada pertumbuhan volume penjualan handset dari 10,2 juta handset yang terjual di tahun 2020 meningkat menjadi 11,4 juta handset di 2021.

“Penerapan registrasi IMEI di tahun 2020 berhasil merubah lanskap industri handset di Indonesia, terutama dari sisi kestabilan harga dan gross margin, ketersediaan stock di market dan juga kompetisi yang lebih sehat antara pelaku pasar. Erajaya Group juga melihat peningkatan keragaman portofolio produk yang ditawarkan, terutama dari kategori smartphone dan ekosistemnya, mampu meningkatkan margin Perseroan secara keseluruhan, dan berimbas positif ke pertumbuhan gross profit margin dari 10,0% di 2020 menjadi 11,1% di 2021” tambah Hasan.

Baca juga: Erajaya Tawarkan Cara Mudah Upgrade Smartphone

Melanjutkan komitmen untuk terus bertumbuh, Erajaya terus melakukan perluasan footprint sekalipun masih di tengah kondisi pandemi dengan penambahan 289 gerai sepanjang tahun 2021. Hingga 31 Desember 2021, Erajaya telah memiliki gerai ritel sebanyak 1.218 toko dengan 88 titik distribusi, serta kerjasama dengan lebih dari 66.000 reseller di wilayah Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Erajaya juga berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan ekspansi bisnis secara menyeluruh. Untuk mendukung strategi diversifikasi portofolio bisnis grup, Erajaya mengembangkan ekspansi bisnis diluar bisnis utama, seperti ekspansi ke lini bisnis food & beverage, sport lifestyle apparel, healthcare & beauty serta computer & consumer electronics. Erajaya telah membentuk 4 (empat) vertikal yang akan berfokus pada masing-masing lini bisnis.

“Erajaya kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan shareholder value dengan berekspansi ke lini bisnis baru. Penambahan lini bisnis baru ini akan didukung oleh asset, infrastruktur dan know-how untuk mendorong dan mencapai skala bisnis yang diharapkan guna menciptakan kinerja yang optimal. Komitmen inilah yang menjadi fondasi Erajaya untuk dapat memberikan kepuasan pelanggan dengan menyediakan beragam produk dan layanan yang sesuai dengan trend dan gaya hidup modern,” pungkas Hasan.

Terkait

Artikel Terkait

DJI Mini 3 Pro, Drone Ringan dengan Video 4K

Techbiz.id - DJI Mini 3 Pro resmi hadir di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Active Lifestyle dan diklaim menjadi...