Kamis, April 18, 2024

WIR Gandeng Matrix NAP Info Sediakan Internet Berkualitas Bagi Pengguna Metaverse

Techbiz.id – Matrix NAP Info dan WIR Group berkolaborasi dalam penyediaan internet berkualitas bagi pengguna Metaverse untuk menjamin kelancaran menjelajahi dunia metaverse sekaligus memberikan pengalaman baru bagi pengguna. 

Menurut Managing Director Matrix NAP Info, Thomas Dragono, masa depan metaverse akan bergantung pada pengembangan ekosistemnya, yang dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Salah satu faktor yang cukup penting adalah interoperabilitas yang memungkinkan penguna berpindah dengan mulus di antara ruang virtual, di samping ketersediaan perangkat berteknologi AR/VR yang terjangkau.

“Untuk itulah perlu adanya dukungan infrastruktur jaringan yang canggih serta dapat diandalkan, bukan hanya dalam hal konektivitas tapi juga menyangkut kapasitas, kecepatan tinggi dan latensi yang rendah.  Dengan begitu, pengguna bisa benar-benar menikmati pengalaman berinteraksi di dunia metaverse,” ujarnya.

Sebagai penyedia infrastruktur jaringan yang turut membangun industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia, Matrix NAP Info yakin kolaborasi dengan WIR Group menjadi langkah strategis untuk pengembangan ekosistem metaverse serta meningkatkan pengalaman end-user, baik institusi maupun individu.

“Kami adalah  penyedia akses jaringan pertama dan independen yang beroperasi di Indonesia melalui infrastruktur kabel bawah laut  milik sendiri, yaitu Matrix Cable System (MCS) yang menghubungkanJakarta-Singapura secara langsung. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade dan keahlian tim kami, kami yakin dapat bekerja sama dengan WIR Group dan berkontribusi dalam pengembangan ekositem metaverse di Indonesia serta turut mendukung transformasi digital negeri,” imbuh Thomas

Sementara itu Direktur Utama WIR Group, Michel Budi, mengapresiasi langkah kolaboratif Matrix NAP Info dalam mendukung pengembangan ekosistem metaverse di Tanah Air. 

WIR Group menilai pengembangan metaverse membutuhkan kesiapan dan partisipasi beragam pihak, termasuk perusahaan jasa telekomunikasi, untuk menghadirkan pengalaman baru bagi masyarakat dan menjadi solusi masa depan dalam menghadapi tantangan di era digital tanpa batas.

“Kerja sama strategis dengan Matrix NAP Info sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka juga bisa menjadi contoh dan kami harap bisa menginspirasi perusahaan teknologi lainnya dalam memberikan solusi dan beradaptasi dengan perubahan digital serta mengakselerasi transformasi digital di Tanah Air,” tandasnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...