Kamis, September 29, 2022

Solusi WIR Group Dukung Upaya Pemulihan Sektor Ritel

Techbiz.id – WIR Group menegaskan komitmennya dalam membantu pemulihan perekonomian nasional, termasuk indutri ritel dan ekonomi kreatif yang diwujudkan dengan mendukung dan berpartisipasi dalam gelaran Indonesia Retail Summit 2022, yang berlangsung pada 15-16 Agustus 2022 di Gedung Sarinah, Jakarta.

Ajang yang diinisiasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini merupakan upaya membangkitkan kembali sektor ritel yang terdampak pandemi Covid-19.

Gupta Sitorus, Chief Sales and Marketing Officer WIR Group mengatakan, industri ritel terutama offline retailer termasuk sektor yang sangat merasakan dampak pandemi.

“Untuk itu, kami berkomitmen mendukung segala upaya pemulihan sektor ritel mengingat kontribusinya terhadap perekonomian nasional selama ini,” ujarnya. 

Menurutnya, dengan dukungan WIR Group, melalui pengembangan metaverse dan tekologi AR, VR dan AI, kami akan memberikan pengalaman metaverse dan ekosistem O2O (online to offline) yang komprehensif. 

Lebih lanjut Gupta menambahkan, selama pandemi, sejumlah ritel terutama yang bergerak di food & beverages dan kebutuhan pokok, telah mencoba beradaptasi dengan mengadopsi dan mengoptimalkan teknologi digital untuk membantu penjualannya.

Namun, tantangan ke depan akan semakin berat, karena tuntutan transformasi digital bukan lagi sekadar adopsi teknologi, melainkan juga menghadirkan peluang-peluang dan pengalaman baru bagi masyarakat.

“Sebagai perusahaan yang sejak awal fokus pada pengembangan teknologi AR, VR dan AI, WIR Group melalui partisipasinya di Indonesia Retail Summit ingin membagikan pengalaman dan pengetahuan serta menunjukkan bagaimana teknologi tersebut berhasil membantu klien-klien kami di sektor ritel,” ungkap Gupta.

Indonesia Retail Summit 2022 yang diselengarakan ini bersamaan dengan Hari Jadi Sarinah serta peresmian Hari Retail Modern Indonesia (Harmoni).

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...