Kamis, Desember 8, 2022

Ngga Pake Ribet, Bikin Foto Portrait Gampang dengan OPPO Reno 7

Techbiz.id – Foto portrait yang umumnya menampilkan obyek dengan latar belakang blur (bokeh) cukup digemari para pemburu konten sosial media.

Untuk membuat foto portrait tersebut biasanya pengguna kamera harus mengatur bukaan lensa (apperture) yang lebih kecil agar menghasilkan latar belakang bokeh. Selain bukaan lensa, shutter speed juga harus disesuaikan agar cahaya yang ditangkap cukup.

Akan semakin menantang jika foto portrait yang ingin dibuat pada kondisi malam hari dimana jumlah cahaya pastinya minim, sedangkan kunci utama dalam pemotretan adalah pencahayaan.

Agak ribet memang untuk bisa menghasilkan foto portrait yang artistik tersebut. Beruntung dengan perkembangan teknologi, semua itu bisa dilakukan dengan hanya menggunakan kamera smartphone.

OPPO Reno 7 dengan konfigurasi kamera yang dimilikinya serta fitur-fitur fotografi pendukung yang tersemat di dalamnya sangat memudahkan pengguna untuk bisa menghadirkan foto portrait dengan mudah namun hasilnya sangat kece.

portrait oppo reno 7

OPPO Reno7 dilengkapi dengan 64MP AI Triple Camera, 2MP Depth Camera, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x. Sedangkan kamera swafoto beresolusi 32MP dan dilengkapi sensor kelas atas IMX709 yang dikembangkan OPPO bersama Sony. 

Untuk memulai membuat foto portrait menggunakan OPPO Reno 7, kalian hanya perlu memilih mode portrait pada kameranya. Mode ini bisa kalian gunakan pada kamera depan maupun kamera belakang.

Kalian bisa memilih mode bokeh flare protrait untuk membuat foto portrait dengan latar belakang cahaya lampu yang disamarkan. hasil fotonya dijamin akan sangat artistik.

Filter lainnya juga bisa kalian pilih untuk membuat foto portrait dengan nuansa warna yang berbeda dengan mode bokeh flare potrait.

Filter-filter manrik tersebut bisa dipilih pada mode portrait yang terdiri dari Original, Sweet, Delight, Warm, B&W, Misty Crystal, Moonrise, Country dan Natural.

Foto-foto portrait yang sudah kalian buat dengan jepretan kamera OPPO Reno 7 pun mash bisa kalian edit lagi agar hasilnya maksimal pada aplikasi edit foto bawaan ponsel itu sendiri.

Tapi perlu diingat, kemudahan yang ditawarkan OPPO Reno 7 dalam membuat foto portrait ini hanya untuk mempermudah teknik pengambilan gambar saja. Aturan dasar mengenai fotografi seperti komposisi, sudut dan sebagainya harus kalian kuasai juga.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...