Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaDevicesTechbiz ID Editor's Choice 2022: Most Powerful in Mid-range Smartphone

Techbiz ID Editor’s Choice 2022: Most Powerful in Mid-range Smartphone

Must Read

Techbiz.id – Smartphone kelas menengah saat ini cukup banyak diburu oleh para konsumen Tanah Air. Berbagai merk smartphone terkenal rupanya tidak ingin melewatkan momen ini untuk menceruk pasar di segmen yang gurih ini.

Techbiz Indonesia merangkum berbagai smartphone yang edar secara resmi di Indonesia selama satu semester terakhir dalam edisi Techbiz ID Editor’s Choice 2022. Dari Januari-Juli 2022, terdapat sejumlah brand smartphone yang sudah menawarkan perangkat-perangkat andalannya.

Techbiz ID Editor's Choice 2022

Pada kategori Most Powerful in Mid-range Smartphone, diisi dengan jajaran smartphone dengan spesifikasi serta fitur mumpuni direntang harganya. Selain menawarkan spek andal, juga tersemat teknologi-teknologi terkini yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna.

Teknologi tersebut antara lain pengisian daya cepat, optimisasi AI, pemrosesan gambar, dan lain sebagainya.

Berikut adalah nominasi yang telah Redaksi Techbiz Indonesia rangkum untuk kategori Most Powerful in Mid-range Smartphone.

Most Powerful in Mid-range Smartphone 2022

  • Infinix Note 12 VIP
  • realme GT NEO 3
  • Samsung Galaxy A53 5G
  • OPPO Reno7 4G
realme gt neo 3

realme GT NEO 3 berhasil menyabet gelar Most Powerful in Mid-range Smartphone pada edisi Techbiz Editor’s Choice 2022 kali ini.

Bukan tanpa alasan, sebab realme GT NEO 3 membawa spesifikasi mumpuni dengan chipset Dimensity 8100 5G 5nm. Chipset tersebut juga didukung dengan RAM 12GB LPDDR5 serta memori internal UFS 3.1 hingga 256GB.

Teknologi Pengisian Daya Tercepat UltraDart 150W

realme GT NEO 3 membawa teknologi mutakhir yang aman, yaitu pengisian UltraDart 150W. Kecepatan pengisian tersebut mampu mengisi baterai dari 0-50% hanya dalam waktu 4 menit 49 detik saja.

Kecepatan pengisian daya ini pertama kali diperkenalkan oleh realme pada perhelatan global MWC 2022, Februari 2022. Pada Juni 2022 realme GT NEO 3 meluncur di Indonesia. Bisa dikatakan bahwa realme serius menggarap sebuah produk konsep.

Tak butuh waktu lama, realme mewujudkan produk konsep menjadi produk yang siap dipakai oleh masyarakat Indonesia dengan harga yang cukup sepadan. 

Teknologi UltraDart Charge 150W ini mampu menjaga waktu pemakaian baterai selama 80%, setelah melalui 1600 siklus pengisian dan pengosongan daya baterai. 

Artinya, realme GT NEO 3 dapat secara signifikan mengurangi penurunan kapasitas baterai dan memastikan baterai smartphone terjaga kualitasnya untuk penggunaan jangka panjang.

Hasil Kamera yang Memukau

realme menyematkan sensor flagship Sony IMX766 untuk mendukung kinerja Wide-angle Triple Camera. Ketiga kamera tersebut terdiri dari 50MP kamera utama, 8MP ultra-wide angle, dan 4 cm makro dengan resolusi 2MP.

Disamping sensor Sony IMX766, tersemat juga teknologi ProLight Imaging yang memberikan hasil foto jernih dan terang meski dalam kondisi minim cahaya.

Fitur lain pada kamera realme GT NEO 3 adalah Nightscape Accelerator. Sebuah fitur yang lahir dari teknisi terbaik realme ini dapat memodifikasi arsitektur gambar dan secara signifikan mempersingkat waktu pemotretan dalam night mode.

realme GT NEO 3 memberikan performa yang andal untuk segala macam penggunaan seperti gaming mau pun multi-tasking. Ini semua didukung oleh chipset Dimensity 8100 5G 5nm yang mampu mengeluarkan performa terbaik serta racikan strategi efisiensi daya tanpa menurunkan kecepatan smartphone.

Dukungan UltraDart 150W dengan daya baterai 4500mAh bakal memberikan kemudahan bagi pengguna yang memiliki aktivitas padat selama seharian penuh. Sehingga tidak perlu khawatir kehabisan daya dan tetap selalu eksis di dunia maya.

Bicara masalah keamanan, adaptor pengisian daya realme GT NEO 3 membawa tiga protokol yang populer seperti PD, PPS, dan QC. Protokol tersebut yang akan mengatur segala hal yang menyangkut arus tegangan yang masuk pada smartphone.

Selain itu, realme GT NEO 3 sudah tersertifikasi TUV Rheinland, yang merupakan perusahaan penyedia layanan pengujian terkemuka di dunia serta pengujian kecepatan isi daya oleh DxOMark.

Spesifikasi realme GT NEO 3 150W

ChipsetDimensity 8100 5G 5nm
RAM/ROM12GB/256GB LPDDR5
Display120Hz 6,7 inci
Baterai4500mAh, UltraDart Charge 150W
Kamera50MP Sony IMX766 OIS
8MP 150° Ultra-wide Angle Camera
2MP 4cm Macro Camera

16MP in-display Selfie
HargaRp. 7.799.000
SelengkapnyaReview realme GT Neo 3

Terkait

Artikel Terkait

Sambut Kemerdekaan, IM3 Tawarkan Kuota 100GB

Techbiz.id - Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, IM3 kembali menghadirkan kampanye terbarunya, Menjadi Indonesia dengan menawarkan paket Freedom Internet kuota...