Kamis, Desember 8, 2022

Techbiz ID Editor’s Choice 2022: Value for Money Smartphone

Techbiz.id – Kehadiran beragam smartphone di Indonesia turut diramaikan juga dengan persaingan oleh para vendor. Perusahaan smartphone berlomba untuk membuat produk terbaik dengan harga yang bersaing.

Terdapat sejumlah vendor yang sudah meluncurkan berbagai produk smartphone-nya. Mulai dari produl entry-level hingga flagship.

Melalui Techbiz ID Editor’s Choice 2022, redaksi telah merangkum smartphone terbaik yang memiliki nilai lebih namun pas dikantong.

Editor's Choice 2022

Dalam kategori Value for Money Smartphone ada nominasi kuat dari sejumlah brand ternama. Kategori ini bukan terpaku pada harga yang ditawarkan, melainkan aspek keunggulan spek dan fitur yang dibanderol dengan harga yang worth it. Berikut adalah daftar nominasinya:

Value for Money Smartphone

  • realme 9 Pro
  • OPPO A96
  • Samsung Galaxy S21 FE 5G
  • POCO M4 Pro
Samsung Galaxy S21 FE Indonesia

Selamat untuk Samsung Galaxy S21 FE yang telah mengalahkan deretan nominasi terbaik dalam kategori Value for Money Smartphone edisi Techbiz ID Editor’s Choice 2022.

Sebagai informasi, Galaxy S Series merupakan lni flagship yang dihadirkan oleh vendor asal Korea Selatan ini. Perusahaan membuat versi “lite” dari lini flagship-nya yang diberi sebutan FE (Fan Edition).

Ada alasan yang kuat untuk memilih Galaxy S21 FE sebagai smartphone yang memiliki nilai lebih dengan harga yang sesuai. Berikut ulasannya:

Performa Terbaik dengan Chipset Exynos 2100 5nm

Samsung menyematkan chipset besutannya untuk Galaxy S21 FE di pasar Indonesia. Berbeda dengan pasar global yang menggunakan Snapdragon 888.

Exynos 2100 5nm memiliki kecepatan 1×2.9 GHz Cortex-X1 & 3×2.80 GHz Cortex-A78 & 4×2.2 GHz Cortex-A55. Ditandem dengan RAM 8GB, chipset tersebut dipastikan dapat mendukung berbagai aktivitas harian pengguna.

Baterai 4500mAh yang tertanam di Samsung Galaxy S21 FE membuat smartphone dapat digunakan seharian penuh dengan pemakaian yang wajar. Terlebih adanya dukungan 25W fast charging yang membantu pengisian daya lebih cepat dari biasanya.

Display dengan Warna yang Akurat dan Jernih

Samsung terkenal dengan panel layar AMOLED yang memberikan visual jernih sehingga nyaman dinikmati mata.

Pada seri ini, Samsung membekali S21 FE dengan Dynamic AMOLED 2X dengan bentang layar 6.4 inci beresolusi 1080 x 2400 piksel. Jangan khawatir masalah proteksi. Samsung Galaxy S21 FE sudah memiliki Corning Gorilla Glass Victus yang mampu melindungi layar dari goresan.

Ukuran bodi yang hanya 155.7 x 74.5 x 7.9 mm dan berat 177g membuat perangkat ini nyaman digenggam dan sangat comfortable.

value for money smartphone

Samsung Galaxy S21 FE memberikan performa flagship yang dibanderol dengan harga terjangkau. Membawa segugang fitur andalan Samsung, smartphone ini layak untuk menjadi pemenang di kategori Value for Money Smartphone.

Selain performa dan desain yang mengagumkan, tersemat sektor kamera yang mampu memberikan hasil jepretan terbaik. Sensor kamera utama S21 FE memiliki resolusi 12MP (wide).

Ada juga sensor kamera telephoto 8MP dengan kemampuan 3x optical zoom dan 12MP untuk ultra-wide. Sementara itu, pengguna yang suka selfie sudah diakomodir dengan kamera depan beresolusi 32MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

ChipsetExynos 2100 5nm
RAM/ROM8GB/128GB
Display6,4 inci Dynamic AMOLED 2X
Baterai4500mAh, 25W fast charging
Kamera12MP Utama
8MP Telephoto
8MP Ultra-wide

32MP Selfie
HargaRp8.999.000
SelengkapnyaSpesifikasi Samsung Galaxy S21 FE di Indonesia

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...