Kamis, Desember 8, 2022

LG Loves School Dukung Pendidikan SMKN 1 Warungasem

Techbiz.id – PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali menunjukkan kepeduliannya dalam pengembangan masyarakat yang diwujudkan melalui dukungan pendidikan bagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Warungasem, Batang. 

Disalurkan melalui program corporate social responsibility, LG Loves School, perusahaan memberikan dukungan yang diwujudkannya dalam bentuk dua ruang praktek kelas industri dan sejumlah perangkat elektronik sebagai pendukung proses pembelajaran jurusan Teknik Pendinginan dan Tata Udara sekolah tersebut.

“Melalui pilar CSR LG yang lebih menitikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan, kami berharap dukungan fasilitas ini dapat memberikan peningkatan kompetensi siswa yang diperlukan saat melangkah ke dunia kerja nantinya,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Termasuk dukungan yang diberikan yaitu perangkat penyejuk ruangan dan perangkat pendingin penyimpan bahan makanan.

Untuk perangkat penyejuk ruangan terbagi menjadi dua bagian yaitu AC untuk hunian LG DualCool with Watt Control dan juga AC bagi bangunan komersial yang meliputi AC Floor Standing dan AC Cassette.

Sementara disisi lain, LG juga memberikan freezer, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu serta kulkas premiumnya kategori side by side. 

“Keseluruhannya merupakan jajaran seri produk terbaru LG, yang tentunya mewakili perkembangan terkini perangkat elektronik yang berhubungan dengan pendinginan dan tata udara” ujar Jay Jang.

Dengan dukungan perangkat elektronik terbaru dari LG sebagai merek populer, Jay Jang menyatakan, harapannya akan dapat mewakili kompetensi yang bakal dibutuhkan siswa didik saat memasuki dunia kerja nanti.

Lebih lanjut Jay Jang menyatakan, dukungan pada sekolah kejuruan ini sekaligus merupakan komitmen LG dalam memperluas cakupan program LG Loves School sebagai salahsatu pilar CSR perusahaan.

Selain representasi upaya lebih menjangkau sekolah-sekolah yang tersebar di Indonesia, dukungan ini juga menjadi kali pertama bagi LG memberikannya dalam bentuk perangkat elektronik yang berhubungan dengan pendinginan dan tata udara. 

Sebelumnya, LG Loves School lebih memfokuskan pada dukungan perangkat multimedia bagi peningkatan laboratorium komputer sekolah.

“Upaya perluasan inisiatif sosial perusahaan ini mewakili komitmen kami untuk mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan kompetensi tenaga kerja Indonesia,” ujar Jay Jang.

Terkait

Artikel Terkait

Saham GoTo Anjlok Terus, Telkom Tidak Fokus Capital Gain

Techbiz.id - Menanggapi terus menurinnya harga saham GoTo, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah ikut menanggapi mengenai nasib investasi Telkomsel...