Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesVivo X80 Series Resmi Edar, Ini Harganya

Vivo X80 Series Resmi Edar, Ini Harganya

Must Read

Techbiz.id – vivo X80 Series resmi hadir di pasar Indonesia sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone dari vivo.

Hadir dengan Dual-Flagship Chip dan ZEISS Optics, vivo meningkatkan performa vivo X80 Series dengan mengimplementasikan teknologi 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor, Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber, 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor, 80W FlashCharge, serta Extended RAM 2.0 (12GB+4GB).

“Kehadiran vivo X80 Series ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging cukup dengan menggunakan smartphone,” ungkap Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala.

Untuk kamera depan, kedua ponsel telah didukung dengan 32MP Front Camera. Namun, untuk kamera belakang, kedua ponsel memiliki konfigurasi yang berbeda.

vivo X80 Pro memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing GNV Sensor dengan OIS Camera, 12MP Gimbal Portrait Camera – 2x optical zoom, 48MP Wide-Angle Camera, dan 8MP Periscope Camera – 5x zoom.

Baca juga:

Kamera 12MP Gimbal Portrait pada vivo X80 Pro memiliki tugas pokok untuk meningkatan eksposur dan stabilitas pengambilan foto potrait, sementara Sensor 50MP Ultra-Sensing GNV secara eksklusif bekerja mengoptimalkan reflektifitas dan mengurangi cahaya yang menyimpang.

Sedangkan modul kamera pada vivo X80 memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP Ultra-Sensing Sensor, 12MP Portrait Camera – 2x optical zoom, dan 12MP Wide-Angle Camera. vivo X80 memiliki sensor IMX866 yang akan meningkatkan performa kamera di skenario cahaya redup maupun cerah.

Pada sisi performa, vivo melakukan pembaharuan sistem keamanan dengan memperkenalkan vivo X80 Series sebagai smartphone vivo pertama yang memiliki Dual-Flagship Chip, yakni sokongan prosesor ganda pada dapur pacunya. 

Untuk vivo X80 Pro, vivo menggunakan kombinasi vivo V1+ Chip dan Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan pada vivo X80, vivo menyematkan vivo V1+ Chip dan Dimensity 9000. Dengan teknologi ini, vivo X80 Series akan memiliki performa dan sistem pencitraan yang semakin ditingkatkan.

Lebih lanjut, vivo juga melakukan upgrade yang signifikan pada sistem daya. Baik vivo X80 maupun X80 Pro, keduanya memiliki Dual-cell battery dengan kemampuan 80W FlashCharge dari TÜV Rheinland Fast Charge Certification.

vivo X80 Pro memiliki daya baterai sebesar 4700mAh dan sudah mendukung kemampuan 50W Wireless FlashCharge, sedangkan vivo X80 memiliki daya baterai sebesar 4500mAh.

Pada ruang penyimpanan, vivo X80 Series dibekali kapasitas 12GB RAM + 256GB ROM, dengan fitur Extended RAM 2.0 yang bisa ditambah 4GB. Kemampuan ini juga masih dapat ditingkatkan lagi karena vivo menyematkan kemampuan Enhanced LPDDR5 RAM and Enhanced UFS 3.1 Flash Memory pada kedua ponsel.

Membawa tagline “Cinematics. Redefined.”, vivo X80 Series dipasarkan dengan harga Rp15.999.000 untuk vivo X80 Pro dan Rp11.999.000 untuk vivo X80.

Kedua ponsel tersebut sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order eksklusif dengan berbagai benefit menarik di vivo E-store, mitra e-commerce resmi vivo, Blibli dan Tokopedia, dan di seluruh store resmi vivo di Indonesia mulai tanggal 26 Juli – 29 Juli 2022.

X80 Series ini pada sisi teknologi kamera, chipset, hingga tampilan dan desainnya.”

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...