Sabtu, April 27, 2024

Canggih, iPhone 14 Pro Bakal Punya Sensor Kamera 48MP?

Techbiz.id – Ponsel Apple, iPhone, memang telah lama dikenal dengan kualitas kamera mereka. Meskipun belum menjadi yang terbaik, tetapi setidaknya memiliki kualitas yang tak bisa diragukan. Terlebih lagi, Apple termasuk berhasil untuk tetap konsisten selama bertahun-tahun.

Namun, tahun ini bisa kemungkinan menjadi momen, dimana para penggemar Apple akan melihat beberapa perubahan besar pada sistem kamera di iPhone 14 Pro.

Menurut laporan terbaru, telah disarankan bahwa untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max, Apple dapat memberikan pembaruan besar pada kamera utama. Alih-alih 12MP yang saat ini digunakan, perusahaan dikabarkan ingin mengadopsi sensor kamera 48MP.

Namun, belum bisa dipastikan apakah peningkatan ini hanya berlaku untuk kamera utama atau semua modul kamera iPhone tersebut. Tetapi setidaknya salah satu dari kamera yang ada, akan menggunakan sensor 48MP, seperti dilansir dari Ubergizmo, Kamis (13/1).

Hal ini bisa menjadi masalah besar bagi pengguna iPhone yang selama bertahun-tahun telah menggunakan perangkat dengan sensor kamera 12MP sementara perangkat Android telah mengadopsi sensor 48MP atau lebih tinggi.

Baca juga: Bukan Notch, iPhone 14 Bakal Bawa Desain Baru

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa megapiksel bukanlah segalanya. Biasanya hal ini terkait juga dengan pemasaran dan penggunaan angka, tetapi ada alasan yang sah untuk menggunakan sensor dengan jumlah megapiksel yang lebih tinggi.

Pada dasarnya, megapiksel yang lebih tinggi memungkinkan kamera untuk menangkap lebih banyak detail, terutama detail yang biasahya hilang saat foto diperbesar atau saat dicetak.

Selain itu, memiliki kamera dengan megapiksel yang lebih tinggi akan memberikan pengguna fleksibilitas untuk memotong gambar atau mencetaknya dalam format yang lebih besar tanpa kehilangan terlalu banyak detail.

Sebagai informasi, Apple sendiri telah menggunakan sensor 12MP sejak iPhone 6s Plus, meskipun perusahaan telah meningkatkan aspek lain dari kamera seperti perangkat lunaknya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...