Minggu, April 14, 2024

Bocor, Desain iPhone 15 Pro Punya Bezel Lebih Tipis

Techbiz.ID – iPhone 15 Pro dijadwalkan akan meluncur bersama Pro Max dan dua model lainnya pada musim gugur ini, kemungkinan besar pada bulan September. Meskipun begitu, di pertengahan Februari ini, muncul bocoran render gambar pertama iPhone 15 Pro.

Mengutip laman GSMArena, render gambar ini masih berbasis CAD atau masih berupa konsep gambar berupa animasi 3D. Sehingga masih terlihat kasar di sekitar pinggirannya.

File CAD tersebut dikirim oleh Apple kepada produsen aksesoris di Asia menjelang peluncuran iPhone 15 Pro. Dengan begitu, produsen aksesoris tersebut dapat menyediakan akesoris iPhone 15 Pro seteelah smartphone ini diluncurkan. Dalam hal ini, file CAD yang digunakan untuk render ini dikatakan berasal dari produsen casing Cina, yang tampaknya mendapatkan iPhone 15 Pro terlebih dulu.

Dari segi desain, banyak yang berubah dari iPhone 15 Pro. Pertama adalah port USB-C yang akhirnya hadir pada iPhone tahun ini, seperti yang dapat kalian lihat pada bocoran render kali ini dan sebelumnya telah banyak dirumorkan.

Kemudian ada desain baru, yang membuat bingkai sedikit melengkung, dan juga tampak kaca melengkung ke dalam bingkai. Jika ini terbukti benar, maka iPhone 15 Pro akan jauh lebih mudah untuk digenggam.

Desain modul kamera di bagian belakang tampaknya lebih tebal dari iPhone 14 Pro. Kemungkinan ini menandakan bahwa akan terjadi peningkatan kamera yang lebih tinggi, dari sensor hingga resolusi yang digunakan iPhone 15 Pro. Susunan tiga kamera dan LiDAR scanner di dalam penampang kamera tetap tidak berubah dari pendahulunya yaitu iPhone 14 Pro yang diluncurkan tahun 2022 lalu.

Tombol volume mungkin tidak lagi menjadi tombol fisik. Kini tombol volume menjadi tombol kapasitif, seperti yang telah dirumorkan sebelumnya. Saklar mute juga telah di desain ulang, menjadi lebih kecil dan lebih bulat dari sebelumnya.

Ukuran layar dan resolusi iPhone 15 Pro diperkirakan akan serupa atau bahkan identik dengan pendahulunya. Namun, panelnya akan memiliki bingkai yang lebih tipis, sehingga secara keseluruhan smartphone baru ini terlihat sedikit lebih kecil. Dynamic Island masih ada di ponsel baru ini dan terlihat sama seperti di iPhone 14 Pro.

Karena masih berupa konsep, render gambar ini bukanlah desain final dari iPhone 15 Pro. Kemungkinan masih banyak perubahan konsep gambar yang terjadi pada iPhone 15 Pro. Sayangnya, spesifikasi iPhone 15 Pro tidak diungkap dalam bocoran tersebut.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...