Selasa, November 29, 2022

Fitur iOS 16 Ini Bantu Pengguna Lebih Nyaman Buka Situs Web

Techbiz.id – Apple dikabarkan bakal menghadirkan berbagai fitur baru di iOS 16. Salah satunya adalah fitur yang membantu pengguna untuk lebih nyaman ketika membuka situs web.

Fitur baru iOS 16 ini memungkinkan pengguna melewati CAPTCHA di aplikasi dan situs web yang didukung, dimana biasanya CAPTCHA kerap kali dianggap mengganggu pengguna.

Sedikit informasi, banyak situs web menggunakan CAPTCHA untuk membuat pengguna membuktikan bahwa mereka bukan bot. Tentu, upaya ini meningkatkan keamanan siber, tetapi terkadang bisa sangat mengganggu.

Menurut MacRumors, fitur baru yang akan hadir untuk iOS16, iPadOS 16, dan MacOS akan disebut sebagai ‘Verifikasi Otomatis’. Sesuai namanya, fitur ini akan menginformasikan beberapa situs web dan aplikasi bahwa Anda adalah manusia tanpa harus memecahkan CAPTCHA.

Laporan tersebut mengklaim Apple telah mengungkapkan rincian tentang bagaimana fitur ini akan bekerja dalam video pengembang sebagai bagian dari ajang WWDC 2022.

Fitur ini dapat ditemukan di Pengaturan di bawah ID Apple> Kata Sandi & Keamanan> Verifikasi Otomatis. Apple mengklaim iCloud akan secara otomatis dan pribadi memverifikasi perangkat dan akun ID Apple Anda saat Anda mengaktifkan fitur baru ini.

Baca juga:

Sehingga, akan menghilangkan kebutuhan untuk menyelesaikan verifikasi CAPTCHA di aplikasi maupun situs web. Nantinya, Verifikasi otomatis ini diaktifkan secara default di iOS 16 dan iPadOS 16 beta pengembang, seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (21/6/2022).

Terkait

Artikel Terkait

DANA Implementasikan QRIS TTS

Techbiz.id - Bank Indonesia bersama Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) telah meresmikan QRIS Transfer, Tarik Tunai, dan Setor Tunai...