Sabtu, Oktober 1, 2022

Apple Siapkan iPad Pro 14,1 inci, Serupa Laptop?

Techbiz.id – Apple dikabarkan berencana untuk menghadirkan iPad Pro dengan ukuran layar 14.1 inci, menjadikannya serupa dengan layar laptop.

Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh praktisi “display” yaitu CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young, melalui cuitan dari akun Twitter resminya.

“Terkonfirmasi akan ada iPad Pro 14,1 inci dan tengah dikembangkan oleh salah satu sumber dari rantai pasokan. Nantinya ini akan dilengkapi dengan MiniLED dan ProMotion,” tweet Ross, seperti dikutip dari akun @DSCCRoss, Senin (13/6/2022).

Meskipun sudah dikonfirmasi kehadirannya, tetapi Ross masih belum bisa memastikan jadwal peluncuran dari iPad Pro yang serupa laptop ini. Namun dirinya memprediksi, Apple bakal merilis perangkat tersebut pada tahun 2023 mendatang.

Jika benar, maka iPad Pro tersebut akan menjadi tablet terbesar yang pernah dirilis Apple. Sebab model iPad Pro yang saat ini tersedia adalah terdapat dalam dua ukuran, yakni model 11 inci dan 12,4 inci.

Dilansir dari Gizmochina (13/6), iPad model 11 inci dan 12,9 inci juga akan dirilis Apple. Hanya saja keduanya diperkirakan tidak akan mengalami perubahan besar dibandingkan pendahulunya.

Baca juga:

Rumor menunjukkan bahwa iPad Pro 2022 model 12,9 inci dapat hadir dengan bezel yang lebih sempit. Lebih lanjut disebutkan model iPad Pro yang diluncurkan tahun ini akan hadir dengan konfigurasi dasar RAM 16GB dan penyimpanan internal 512GB.

Itu diharapkan bisa menjadikannya tablet paling kuat di pasar, terutama jika akhirnya ditenagai oleh prosesor M2 Apple Silicon yang baru diumumkan Apple.

Namun sayangnya Apple masih belum mengungkapkan lebih detil terkait model iPad barunya. Sehingga rumor yang beredar masih belum bisa dipastikan meski terkadang rumor tak sepenuhnya meleset.

Terkait

Artikel Terkait

Titipku Lapak Optimalisasi Manajemen Pedagang Pasar

Techbiz.id - Untuk mempermudah proses digitalisasi pasar, Titipku menghadirkan aplikasi Titipku Lapak. Titipku Lapak adalah aplikasi untuk para pedagang...