Sabtu, November 27, 2021
BerandaDevicesApple Bakal Pertahankan Desain Lama di Watch Series 8

Apple Bakal Pertahankan Desain Lama di Watch Series 8

Must Read

Techbiz.id – Sempat dikabarkan bakal membawa desain kotak, kini render Apple Watch generasi baru (Watch Series 8), justru mengungkap hal berbeda.

Render yang dibuat oleh LeaksApplePro berdasarkan CAD dan gambar yang bocor justru mengungkap bahwa Apple masih mempertahankan desain Watch Series sebelumnya.

Dengan kata lain, Apple Watch Series 8 diperkirakan tetap membawa layar bulat, layaknya generasi ke-7. Satu-satunya peningkatan yang dibawa terletak pada kisi-kisi speaker, seperti dilansir dari Gizmochina, Senin (22/11/2021).

Render smartwatch Apple generasi baru ini membawa kisi-kisi speaker yang telah dipisah dari satu bagian panjang menjadi dua bagian yang lebih kecil, dengan satu di atas yang lain.

Lalu, untuk hal-hal selain desain, layar Apple Watch Series 8 mungkin sekali lagi akan ditingkatkan ukurannya, seperti yang disampaikan orang dalam industri layar, Ross Young.

Lebih lanjut, smartwatch Apple ini diharapkan juga mendapatkan beberapa peningkatan kemampuan utama di departemen sensor, salah satunya adalah fitur pemantau kadar glukosa darah.

Rumor menyebut, Apple dan pemasoknya mulai mengerjakan sensor inframerah gelombang pendek, jenis sensor yang umum digunakan untuk perangkat kesehatan. Ini akan memungkinkan perangkat untuk mengukur kadar gula dalam darah pengguna.

Baca juga: Gegara Chip Langka, Apple Kehilangan Pendapatan Rp 85 Triliun

Dengan demikian, berpotensi membantu jutaan penderita diabetes yang saat ini mengandalkan metode invasif untuk mengukur kadar gula dalam darah mereka, yakni metode yang mahal sekaligus menyakitkan.

Adapun fitur kesehatan lainnya yang diharapkan juga akan segera hadir di Apple Watch generasi baru adalah pemindai suhu tubuh, sensor kesuburan, dan peningkatan EKG dan sensor pelacakan tidur.

Terkait

Artikel Terkait

Smartfren Hadirkan Kartu Perdana dan Paket Gokil Combo untuk Pengguna Dana

Techbiz.id - Smartfren meluncurkan kartu perdana GOKIL COMBO 55 GB dan paket GOKIL COMBO hasil kerjasama strategis dengan dompet...