Minggu, Juni 26, 2022
BerandaDevicesKenalan dengan Nothing Phone 1, Ponsel Android Serupa iPhone

Kenalan dengan Nothing Phone 1, Ponsel Android Serupa iPhone

Must Read

Techbiz.id – Nothing, perusahaan rintisan asal London yang didirikan oleh mantan pendiri OnePlus, Carl Pei, ini menarik perhatian. Terutama berkat bocoran ponsel perdana mereka yang dikenal sebagai Nothing Phone 1.

Ya, baru-baru ini Nothing membocorkan informasi terkait ponsel perdananya tersebut. Cara seperti ini memang kerap kali dilakukan vendor smartphone demi menarik perhatian jelang peluncuran perangkat mereka.

Nothing Phone 1 sendiri hadir dengan desain yang serupa seperti iPhone. Hanya saja, ponsel Android ini memiliki permukaan luar transparan dengan disertai garis-garis berupa lampu LED.

Terdapat pula dua sensor kamera yang disusun secara vertikal bersama LED flash, dan modul wireless charging. Adapun garis-garis pada bodi belakang ini berfungsi sebagai lampu notifikasi yang dapat menyala ketika ponsel menerima notifikasi masuk.

Sistem pencahayaan itu dikenal sebagai glyph interface dan terdiri dari 900 lampu LED individu. Menariknya, pengguna dikabarkan bisa mengatur pola cahaya tertentu untuk memberi sinyal berbagai tindakan atau pemberitahuan.

Nothing Phone 1

Misalnya, pengguna dapat menetapkan pola cahaya tertentu ke kontak tertentu di telepon sehingga pengguna dapat mengetahui siapa yang menelepon atau mengirim SMS hanya dengan pola cahaya.

Selain itu, ponsel perdana milik Carl Pei ini juga alan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon,  tanpa diketahui seri berapa. Untuk software-nya, Nothing Phone 1 akan menjalankan tampilan antarmuka berbasis Android, yakni Nothing OS.

Perusahaan sendiri sudah membuka sistem lelang untuk ponsel perdana mereka dengan menyediakan hingga 100 unit pertama.

Setelah itu, informasi terbaru menyebutkan bahwa Nothing juga akan menjual produknya melalui mekanisme undangan. Hal ini terungkap melalui video teaser terbaru yang diunggah perusahaan.

”Kami ingin memulai sistem undangan, sehingga orang-orang yang paling pantas mendapatkannya, dapat melakukannya tetapi pada awalnya,” Ujar Carl Pei.

“Nanti setelah kami memproduksi lebih banyak, kami bisa membukanya lebih luas untuk lebih banyak orang yang bisa membelinya,” lanjutnya.

Baca juga:

Meski demikian, belum ada informasi kapan undangan tersebut akan dibagikan. Nothing Phone 1 sendiri baru akan dirilis secara resmi pada 12 Juli 2022 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Tombol Caption Twitter Kini Hadir di Android dan iOS

Techbiz.id - Twitter telah mengumumkan bahwa tombol 'Closed Caption' (CC) untuk menampilkan teks dalam video kini tersedia untuk semua...