Thursday, April 22, 2021
Home Devices Rilis Besok, Berapa Harga Mi 11 di Indonesia?

Rilis Besok, Berapa Harga Mi 11 di Indonesia?

Must Read

Sambil Ngabuburit, TikTok Ajak Kreator ‘Sama-sama Berbagi’

Techbiz.id - TikTok, platform distribusi video singkat terdepan di Indonesia, menghadirkan program Ramadan bertajuk #SamaSamaBerbagi. Program ini mengajak para...

Bagikan THR, Tiket.com Berikan Diskon Hotel dan Pesawat Hingga 70%

Techbiz.id - Aplikasi penyedia jasa perjalanan online, Tiket.com tengah menggelar program diskon tahunan di bulan Ramadhan, yakni Tiket Hari...

Spesifikasi Ponsel Gaming Redmi Kembali Terungkap

Techbiz.id - Spesifikasi ponsel gaming Redmi kembali terungkap. Bocoran kali ini mengungkap lebih banyak rincian spesifikasi dibandingkan dengan sebelumnya. Menurut...

Mudik Dilarang, Tiket.com Ungkap Konsumen Booking Tiket Sebelum Larangan

Techbiz.id - Pemerintah resmi mengumumkan kebijakan larangan mudik tahun ini. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan...

Bocoran Spesifikasi OPPO Reno6 Terungkap

Techbiz.id - Rumor mengatakan OPPO tengah bersiap menghadirkan Reno6, meskipun pendahulunya baru memasuki pasar beberapa waktu yang lalu. Kini...

Techbiz.id – Xiaomi Mi 11 dijadwalkan meluncur pada esok hari (16/3). Perangkat itu siap menjadi ponsel andalan Xiaomi di Indonesia. Mi 11 sendiri sudah memulai debutnya di China pada tahun lalu dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan versi Global.

Lantas berapa harga Mi 11 di Indonesia?

Harga Mi 11 di Indonesia

- Advertisement -

Kendati belum terungkap, kita bisa mengacu pada harga Mi 11 sebelumnya. Seperti halnya di China, Mi 11 tiba dalam 3 varian RAM, meliputi versi 8/128 GB yang dibanderol 3.999 yuan atau setara Rp8,6 juta. Kemudian, varian 8/256 GB, dijual dengan harga 4299 yuan atau sekitar Rp9,3 jutaan. Lalu, Mi 11 varian 12/256 GB dijual dengan harga 4699 yuan atau sekitar Rp10,1 jutaan.

Sementara, untuk versi global, Mi 11 tiba dalam dua opsi RAM dan memori. Dimulai dari varian 8 GB/128 GB dibanderol seharga 749 euro atau sekitar Rp12,6 juta. Kemudian versi 8GB/256GB dijual mulai 799 euro atau sekitar Rp13,5 juta.

Dengan dua perbandingan tadi, harga perangkat yang dirilis untuk pasar global memang lebih tinggi dibandingkan dengan varian di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut belum tentu sama persis dengan perangkat yang akan dirilis Xioami Indonesia. Pasalnya, setiap vendor smartphone akan menyesuaikan hal tersebut dengan pasar yang dituju.

Dengan demikian, tak menutup kemungkinan perangkat akan dibanderol lebih mahal atau bahkan lebih murah dari kedua harga tersebut.

Baca juga: Xiaomi Konfirmasi Tanggal Peluncuran Mi 11 di Indonesia

Selain itu, tampaknya Xiaomi tak hanya menghadirkan Mi 11, tetapi juga Mi 11 Ultra. Pasalnya, Mi 11 Ultra dengan nomor model M2102K1G sudah menerima sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian (TKDN) Perindustrian Indonesia.

Adapun lembar sertifikasi diajukan pada 22 Februari 2021 lalu, mencatatkan angka TKDN sebesar 36,08 persen. Sementara, Mi 11 sendiri diketahui sudah lolos uji TKDN dengan nomor 73/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 untuk perangkat M2011K2G yang mencatat nilai 36,08%.

Dengan demikian, kedua Mi 11 Series sudah layak untuk dipasarkan di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut, kita simak saja peluncurannya pada 16 Maret mendatang pukul 19.30 WIB yang disiarkan secara langsung melalui YouTube Xiaomi Indonesia.

- Advertisement -

Artikel Terbaru

FE 14mm F1.8 GM, Lensa Ringkas dengan Angle Ultra-lebar

Techbiz.id - Sony Electronics Inc. semakin memperluas jajaran lensa E-mount-nya dengan memperkenalkan FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) -...

Artikel Terkait