Kamis, September 29, 2022

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 5G, Unggulkan Kamera

Techbiz.id – OPPO Reno8 5G resmi dihadirkan di pasar Indonesia berbarengan dengan seri Reno8 lainnya. Perangkat ini mengusung “Portrait Expert” demgan kemampuan kamera yang ditawarkannya.

Kemampuan kameranya tersebut berkat adanya Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru pada bagian kamera depan, dan sensor kamera utama IMX766.

OPPO Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait. Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Mari kita simak spesifikasi dan harga OPPO Reno8 5G.

Spesifikasi dan Harga OPPO Reno8 5G

Kamera

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, perangkat ini mengedepankan fitur kamera sebagai nilai jualnya. Untuk itu OPPO Reno8 5G ini memiliki 50MP Main Camera+ 8MP Wide Angle+ 2MP Macro Camera. Sementara untuk kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 32MP.

OPPO Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait. Pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video secara otomatis akan mendeteksi cahaya sekitar ketika mengambil gambar di malam hari atau di lingkungan rendah cahaya.

Dengan kecerdasan buatan yang telah ditingkatkan, fitur ini dapat meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, mempertajam garis wajah serta mencegah kehilangan detail pada subjek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Fitur Night Portrait akan memberikanfoto potret malam hari yang sangat jernih berkat algoritma Turbo RAW yang ditingkatkan, pengurangan noise dapat dilakukan pada 3 (tiga) lapisan warna R/G/B secara paralel dalam format RAW.

Performa

Untuk mendukung peerformanya, OPPO Reno8 5G menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 1300 5G. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori sebesar 8GB dengan 5GB RAM Expansion serta ruang penyimpanan seluas 256GB.

Soal daya, smartphone ini menggunakan baterai sebesar 4500mAh serta mengadopsi teknologi 80W SUPERVOOC yang mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam 11 menit.

Dukungan fitur lainnya adalah Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, Sistem Pendingin Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1. OPPO Reno8 5G akan membawa daya tahan baterai yang kuat, performa yang andal, dan pengalaman yang mulus untuk pengguna.

Selain kemampuan kamera profesionalnya, OPPO Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada penampang belakang smartphone yang tahan sidik jari dan juga estetika desain perangkat kelas flagship.

Desain

Selain kemampuan kamera profesionalnya, OPPO Reno8 5G tampil dengan Streamlined Unibody Design yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang belum pernah terjadi sebelumnya pada penampang belakang smartphone yang tahan sidik jari dan juga estetika desain perangkat kelas flagship.

OPPO Reno8 series ini hadir dengan membawa desain modul kamera dengan kaca tunggal. OPPO menyematkan dua buah lingkaran modul kamera yang sangat besar pada bagian belakang.

Modul kamera ini terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan OPPO terhadap seni cahaya dan bayangan. Desain kamera ini memberikan sebuah pernyataan kuat mengenai fitur kamera pada OPPO Reno8.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 dapat dipesan mulai 15-25 Agustus 2022, Konsumen akan mendapatkan total keuntungan pre-order senilai Rp2.499.000 berupa hadiah eksklusif OPPO Band untuk pembelian perangkat OPPO Reno8 5G, dan hadiah Reno8 Soundbokz untuk pembelian perangkat OPPO Reno8.

OPPO Reno8 5G dijual seharga Rp7.999 juta.Konsumen dapat memesan perangkat OPPO Reno8 5G melalui daring secara ekskusif di Shopee dengan manfaat tambahan SpayLater bunga 0% dan cicilan hingga 12 bulan.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Rimba Jadi Motor Listrik untuk Penjaga Hutan

Techbiz.id - Manufaktur motor listrik, Charged Indonesia, meluncurkan motor listrik yang diberinama Rimba, khusus untuk para penjaga hutan pertama...