Jumat, Desember 9, 2022

McDonald’s Ajak Pengguna Smartphone Kenali Pahlawan

Techbiz.id – McDonald’s Indonesia kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan microsite “Pahlawan Sekitar Kita”. Microsite ini dapat digunakan untuk mengetahui kisah pahlawan dengan cara yang mudah hanya dengan menggunakan smartphone.

Inovasi ini sebagai bagian dari Kampanye Pahlawan yang diusung oleh McDonald’s Indonesia untuk memperkenalkan kisah-kisah pahlawan nasional kepada generasi muda dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Inisiatif microsite “Pahlawan Sekitar Kita” dari McDonald’s Indonesia memberikan akses mudah dan interaktif dengan hanya menggunakan smartphone untuk mengetahui kisah para pahlawan dan menghidupkan kembali semangat nasionalisme.

Pengguna cukup mengambil foto nama pahlawan yang ditemui di sekitar, seperti buku teks, nama jalan, nama tempat, ataupun nama gedung, lalu gunakan fitur kamera dari microsite untuk dapat mengetahui kisah pahlawan nasional. 

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka menyatakan bahwa sebagai Warga Negara Indonesia, kita semua perlu mengambil peran dalam edukasi sejarah apapun bentuknya.

“Banyak dari kita yang saat ini tidak lagi mengingat jasa para pahlawan karena arus modernisasi, padahal, negara yang kita tinggali saat ini bisa ada karena jasa para pahlawan terdahulu. Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini, McDonald’s Indonesia ingin turut berperan aktif dalam upaya edukasi sejarah dengan memanfaatkan teknologi masa kini agar tetap relevan, menarik, dan menyenangkan bagi generasi muda.”

Bersamaan dengan hal tersebut dan dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, McDonald’s Indonesia juga berkolaborasi dengan Komunitas Historia Indonesia (KHI) untuk mengadakan walking tour yang bertajuk “Jakarta Heritage Trails: Jejak Sejarah Pahlawan Nasional dalam Kemerdekaan Indonesia” pada 13 Agustus 2022 lalu.

Walking tour ini menelusuri dan mengunjungi Museum Kebangkitan Nasional, Museum Sumpah Pemuda, dan museum Perumusan Naskah Proklamasi yang diikuti oleh anggota KHI dan juga publik, dipandu secara langsung oleh Asep Kambali, Sejarawan dan Pendiri Komunitas Historia Indonesia.

“Harapan kami, kegiatan ini dan hadirnya microsite “Pahlawan Sekitar Kita” bisa membantu generasi muda untuk terus menghargai jasa para pahlawan salah satunya dengan mengetahui kisah perjuangan mereka,” pungkasnya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....