Jumat, Desember 9, 2022

Musim Hujan Pakai OPPO A77s Ngga Perlu Khawatir Ponsel Rusak

Techbiz.id – Menjelang akhir tahun biasanya kita dihadapkan dengan musim hujan yang cukup sering mengguyur. Kondisi ini bagi pengguna smartphone tentunya arus berhati-hati agar perangkat tidak rusak akibat kehujanan.

Namun bagi perangkat yang dilengkapi dengan sertifikasi IP5X dan IPX4 kondisi musim hujan seperti saat ini tidak perlu terlalu khawatir. Karena perangkat yang dilengkapi dengan sertifikasi tersbut memilik ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

OPPO A77s yang baru saja dirilis dengan harga Rp3.499.000 sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP5X dan IPX4 yang memberikan perlindungan ekstra terhadap air dan debu.

Perlu diketahui, dalam sertifikasi IP atau IP rating, angka pertama menunjukkan tingkat perlindungan terhadap partikel padat seperti debu dan kotoran dan berkisar dari angka satu sampai enam.

Sementara itu, angka kedua memberikan berapa banyak air yang dapat ditangani perangkat ponsel tanpa mengalami kerusakan dan berkisar dari satu hingga delapan. semakin tinggi angkanya, semakin baik perlindungannya.

Jadi para pengguna OPPO A77s tidak perlu khawatir berlebihan jika dalam perjalanan atau sedang beraktivitas tiba-tiba diguyur hujan.

Charging port protection

Selain dilengkapi dengan sertifikasi IP5X dan IPX4, OPPO A77s juga dilengkapi dengan fitur charging port protection yang merupakan teknologi terbaru OPPO di lini seri A.

Dengan adanya teknologi ini perangkat OPPO A77s tidak akan mengisi daya baterai jika port charging berada dalam keadaan basah. Hal ini bertujuan untuk melindungi pengguna dan smartphone dari resiko konsleting saat mengisi daya.

Dengan demikian, rsiko perangkat rusak akibta korslet karena port charging basah bisa dihindari, perangkat pun menjadi awet.

Harga dan ketersediaan

OPPO A77s dibanderol dengan harga Rp3.499.000 yang dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 17-26 Oktober 2022.

Perangkat ini dapat dipesan melalui e-commerce terkemuka di Indonesia, MyOPPO, jaringan OPPO Store, dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

UMKM Butuh Identitas Digital untuk Integrasi Digital

Techbiz.id - Pada proses digitalisasi UMKM, identitas digital dipercaya dapat menjadi kunci UMKM dalam mengakses berbagai layanan platform digital....