Kamis, April 25, 2024

Datascrip Berikan Hibah Perangkat Survei ke FMIPA UI

Techbiz.id – PT Datascrip memberikan hibah berupa perangkat survei senilai Rp 2,5 miliar kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia (FMIPA UI) sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang pendidikan dan lingkungan.

Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) ini bertujuan untuk mendukung pengembangan riset kebumian untuk kelestarian lingkungan melalui teknologi perangkat survei di FMIPA Universitas Indonesia.

HIbah berupa perangkat survei dari Datascrip ini terdiri dari satu set 3D Laser Scanner Z+F IMAGER, satu set Global Navigation Satellite Systems (GNSS) CHCNAV N72, satu unit Leica BLK3D, empat unit Acer HeatFinder, dan satu unit monitor interaktif BenQ 65”.

Perangkat survei tersebut diharapkan dapat mendukung proses penelitian di lingkungan FMIPA UI dalam melakukan pengamatan, pengukuran, dan analisis data yang lebih akurat dan efisien dalam penelitian kebumian.

“Menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Kami sangat senang bisa bersinergi bersama FMIPA UI sebagai salah satu institusi pendidikan yang memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui penelitiannya, sekaligus mempersiapkan para tenaga ahli untuk masa yang akan datang, ujar Fernando Handinata Business Unit Director PT Datascrip..

Menurut Dede Djuhana, Dekan FMIPA UI, perangkat tersebut sangat bermanfaat dan membantu fakultas dalam proses penelitian untuk mendapatkan data yang akurat dan detail mengenai lingkungan sehingga dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan solusi yang tepat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Hadirnya perangkat ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan keilmuan dalam bentuk kuliah praktek, kegiatan riset dan studi lapangan. Selain itu, bermanfaat dalam menghasilkan SDM yang terampil dan riset bereputasi.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...