Minggu, April 14, 2024

Perluas Pangsa Pasar, ZTE Sediakan Perangkat Inovatif bagi Konsumen Indonesia

Techbiz.id – Sejak tahun 2022, Perusahaan telekomunikasi asal Cina, ZTE, terus meningkatkan pangsa pasar perusahaan untuk produk utamanya, jaringan kabel dan nirkabel.

Menurut laporan terbaru, pada tahun 2022, annual shipment perusahaan untuk BTS 5G, jaringan inti 5G, dan 200G coherent port menempati peringkat kedua di dunia, serta pendapatan POL OLT meningkat ke peringkat kedua secara global.

Pada tahun 2022 perusahaan secara global mencapai pendapatan tahunan untuk sektor ini sebesar RMB 80,04 miliar, tumbuh 5,7% YoY. Secara keseluruhan, ZTE berhasil meningkatkan pendapatan operasional dan laba sebesar RMB 122,95 miliar, naik 7,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

Consumer business memberikan kontribusi sebesar RMB 28,28 miliar terhadap pendapatan operasional ZTE pada tahun 2022, tumbuh 9,9% dari tahun sebelumnya. Sementara itu, penjualan smartphone 5G ZTE juga meningkat 75% tahun lalu.

Menurut Marketing Director ZTE Indonesia, Kevin Fang, ZTE berkomitmen untuk terus menyediakan perangkat inovatif bagi konsumen Indonesia untuk memaksimalkan manfaat dari perluasan jaringan 5G.

Selain itu, pada tahun 2022, ZTE telah menginvestasikan RMB 21,60 miliar untuk penelitian dan pengembangan, menyumbang 17,6% dari pendapatan tahunan.

Inovasi ZTE

Sebagai salah satu produsen perangkat mobile terkemuka di dunia yang telah beroperasi sejak tahun 1998 dan telah memasarkan produknya ke lebih dari 160 negara di dunia, smartphone ZTE juga terus melakukan #Innovation + Action# tanpa henti di bidang layar, fotografi, telekomunikasi dan inovasi human-vehicle interaction untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Selain itu, Seri ZTE Blade yang merupakan produk premium ZTE dengan harga yang terjangkau, mendorong generasi muda untuk mencapai kesenangan dalam hidup mereka dan berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia.

Inovasi consumer business terbaru ZTE telah dihadirkan dalam berbagai produk, antara lain seri smartphone Axon, Blade, Nubia, dan RedMagic.

Produk lainnya adalah Nubia Pad 3D, tablet 3D yang tidak memerlukan kacamata 3D pertama di dunia berbasis teknologi AI, kacamata AR nubia Neovision Glass, teknologi Intelligent Vehicle Control Ecosystem Interworking dan V2X Solution, serta ZTE MyOS yang mendukung interaksi multi-screen dan antar perangkat.

Dengan pengalaman selama 18 tahun dalam pengembangan mobile broadband, skala dari personal & home data terminals ZTE terus meningkat. Menurut laporan terbaru TSR, sebuah lembaga konsultan profesional internasional, pada tahun 2022, pangsa pasar produk ZTE MBB & FWA menduduki peringkat pertama di dunia.

Pangsa pasar produk ZTE 5G mobile broadband (MBB) & fixed wireless access (FWA) menduduki peringkat pertama selama dua tahun berturut-turut di dunia, shipment kumulatif globalnya telah melampaui 3 juta unit, dan produk telah dikirim lebih dari 100 operator.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...