Kamis, Februari 22, 2024

ZTE Dorong Penggunaan 5G di Indonesia

Techbiz.id – ZTE terus memperkuat komitmennya melalui kerjasama strategis dengan berbagai penyedia layanan seluler di Indonesia. Seiring dengan perluasan implementasi 5G di Indonesia di masa mendatang, perusahaan berharap dapat terus mendorong sejumlah tren penggunaan baru teknologi 5G baik di pasar konsumen maupun vertikal.

Marketing Director ZTE Indonesia, Kevin Fang mengatakan bahwa, Inovasi ZTE dalam teknologi 5G tidak hanya dalam jaringan telekomunikasi dan back-end enterprise, namun turut mencakup teknologi konsumen seperti smartphone, tablet 3D, kacamata AR dan lainnya.

“Tahun ini, ZTE telah melakukan kerjasama strategis dengan berbagai penyedia layanan seluler di Indonesia dalam hal peningkatan kualitas dan cakupan jaringan broadband, eksplorasi pembangunan jaringan transport 5G generasi berikutnya, serta percepatan transformasi jaringan fiber cerdas untuk memberikan pengalaman layanan digital yang lebih baik,” ungkap Fang.

Kevin Fang, Marketing Director, ZTE Indonesia

Lebih lanjut menurut Fang, telekomunikasi adalah mesin penggerak yang sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. ZTE secara konsisten berinovasi dalam produk dan solusi telekomunikasi berbasis 5G yang disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan industri dan konsumen.

Melalui kolaborasi ZTE dengan berbagai penyedia layanan seluler di Indonesia, perusahaan berharap dapat mendorong pertumbuhan di berbagai industri dan mencapai tujuan inklusi digital Indonesia.

Kemampuan teknologi 5G, akan dapat secara signifikan meningkatkan layanan saat ini di segmen konsumen dan memberikan lingkungan yang optimal bagi perusahaan, seperti pertambangan, manufaktur, dan lainnya, untuk mempercepat transformasi digital.

ZTE melihat tren terbaru mengenai kerja sama yang erat antara penyedia layanan seluler (mobile) dan tetap (fixed) akan menghasilkan penawaran komersial baru yang menarik bagi konsumen.

Hal ini juga memperkuat infrastruktur konektivitas penyedia layanan seluler untuk lebih memungkinkan layanan lanjutan seperti Cloud Personal Computer (PC) sebagai penawaran Software-as-a-Service (SaaS).

Dalam waktu dekat 5G juga diharapkan merevolusi sektor penerbangan agar setiap penumpang tetap terhubung dan terhibur dengan perangkat pintar dan langganan streaming video mereka sendiri.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...