Kamis, April 18, 2024

Windows 11 Bakal Terintegrasi dengan ChatGPT, Begini Keuntungannya

Techbiz.id – Pembaruan Windows 11 yang baru telah memungkinkan untuk menggunakan ChatGPT langsung di perangkat komputasi Anda tanpa membuka browser.

Pembaharuan OS Windows 11 ini melalui PowerToys, dengan mengandalkan plugin baru yang tersedia. Plugin tersebut nantinya akan memungkinkan akses langsung  dari desktop ke ChatGPT, yang secara Konsep dikembangkan oleh pengembang dari OpenAI, Simone Franco.

Baru-baru ini dia membagikan prosesnya, dimana Plugin baru terintegrasi melalui PowerToys Run ini, merupakan platform pencarian untuk file, folder dan aplikasi di sistem.

Plugin ini masih dalam pengembangan, karena masih dalam tahap awal dan tak dipungkiri masih perlu penyempurnaan. Namun ada banyak keuntungan untuk melewati browser dan langsung menerapkan ChatGPT di PC ini. Salah satunya yang cukup menyenangkan ialah melewati promosi browser yang masif.

Tentunya pembaharian Windows 11 menambah daftar moda pencarian yang lebih bervariatif, apalagi telah disamatkan tenaga AI di dalamnya. Disamping itu, Anda juga dapat menerapkan ChatGPT dengan tombol pintasan keyboard di Windows 11 langsung ke ChatGPT.

Baca juga;

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...