Kamis, Februari 22, 2024

Zoho Integrasikan ChatGPT dengan Zia

Techbiz.id – Zoho Corporation meluncurkan 10 ekstensi dan integrasi aplikasi Zoho AI generatif dengan ChatGPT. Strategi AI yang dikembangkan Zoho mencakup perluasan platform dan roadmap inovasinya dengan berfokus pada sajian pengalaman dan nilai pelanggan yang unggul sembari memastikan tingkat privasi dan keamanan pelanggan pada level tertinggi.

Selama lebih dari satu dekade, Zoho telah menjalankan dan menerapkan teknologi AI lewat AI buatannya sendiri yang bernama Zia. Alat ini digunakan di seluruh portofolio produknya, mengembangkan teknologi internal yang berjalan di cloud milik perusahaan.

“Perpaduan antara AI generatif ChatGPT dengan fitur AI yang kami ciptakan sendiri akan menghadirkan pengalaman yang lebih intuitif, efisien, dan aman bagi pengguna, yang mencerminkan budaya mendalam divisi R&D-first Zoho,” ujar Ramprakash Ramamoorthy, Head of Labs and AI Research Zoho.

Lebih lanjut disampaikan Ramprakash, pelanggan Zoho terus mengandalkan layanannya untuk membantu mereka tetap terdepan sambil mempertahankan prinsip utama seperti privasi dan nilai, yang telah mereka hormati.

Menurutnya, dalam jangka pendek, Zoho akan memfasilitasi integrasi Zia dengan teknologi kecerdasan pihak ketiga, seperti yang telah dilakukan dengan ChatGPT, yang menghadirkan teknologi terbaru ke dalam portofolio teknologi solusi bisnis perusahaan yang luas.

Seiring kemajuan Zoho, perusahaan akan menggunakan teknologi AI generatif secara internal, memastikan 90 juta pengguna globalnya mendapatkan manfaat dari pengalaman cerdas serta standar nilai dan privasi Zoho yang terkemuka.

Selain itu, Zoho saat ini sedang mengembangkan Learning Language Models (LLMs) sendiri,  yang mampu berbicara, meringkas, memparafrasakan, dan beradaptasi dengan tugas-tugas baru menggunakan teknik pembelajaran zero-shot, memberdayakan komunikasi tanpa hambatan yang digerakkan oleh AI dan penemuan pengetahuan yang belum pernah ada sebelumnya.

Tersedia di Marketplace Zoho, ekstensi AI generatif Zoho yang baru, yang didukung oleh ChatGPT, melengkapi portofolio yang luas dari  teknologi AI yang telah didukung oleh Zoho. Teknologi baru ini telah diintegrasikan secara kontekstual ke dalam aplikasi Zoho dan dapat langsung dimanfaatkan oleh semua pengguna. 

Zia tersedia secara default di aplikasi Zoho, sementara integrasi yang didukung ChatGPT tersedia di Zoho Marketplace. Pelanggan yang memilih untuk mengaktifkan kemampuan AI generatif dalam aplikasi Zoho dapat melakukannya dengan menggunakan kunci API pada akun OpenAI yang ada.

Penagihan pada pelanggan akan dilakukan langsung oleh OpenAI berdasarkan jumlah API yang digunakan. Zoho akan mempertahankan ritme yang stabil dengan mengumumkan ekstensi dan integrasi AI generatif baru ke dalam portofolionya.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...