Kamis, Juli 18, 2024

IndiHome Gelar Turnamen dan Pembinaan Esport di Bandung

Techbiz.id – Kompetisi olahraga bertajuk Limitless Esport Academy (LEAD) digelar IndiHome Regional Jawa Barat di Telkom University beberapa waktu lalu sebagai upaya kaderisasi atlet esport nasional untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional hingga internasional.

“Kami berkomitmen untuk memberikan wadah pengembangan minat kepada para pelaku e-sports dengan harapan bahwa mereka dapat selalu meningkatkan kemampuannya. Hal ini tentunya akan membawa dampak positif bagi Indonesia apabila nantinya berhasil meraih prestasi-prestasi baik secara nasional maupun internasional,” kata Hendrawan, Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Jawa Barat.

Ada ratusan peserta yang berpartisipasi dalam ajang ini. Hal ini menunjukkan besarnya antusias para atlet e-sports di kawasan Bandung. IndiHome pun mengisi acara LEAD di Bandung dengan empat agenda kegiatan utama.

Pertama yaitu turnamen komunitas oleh 16 tim yang terdiri dari tim universitas, SMA/SKM, dan umum se-Kota Bandung. Kedua yakni coaching clinic sebagai media kaderisasi atlet dan pelatih esport yang berkolaborasi dengan (Pengurus Besar Esport Indonesia) PBESI dan Esport Academy ID.

Kegiatan ketiga berupa talkshow dan sharing komunitas yang membahas tema “Academy Esport untuk Komunitas Daerah di Seluruh Indonesia”. Agenda terakhir yaitu sesi pelatihan online. Para komunitas akan mendapatkan 14 sesi pelatihan online dengan tema-tema menarik untuk persiapan karir esports mereka. Selain itu, akan ada program LEAD Let’s Moves Series yaitu turnamen rutin mingguan untuk komunitas mengasah skill dan pengalaman mereka.

Tahun ini merupakan kali ketiga IndiHome menyelenggarakan turnamen Esport. Turnamen dimulai dari tahun 2021 dan 2022 yang diselenggarakan secara online hingga pada akhirnya di tahun ketiga ini dapat terselenggara secara offline. Tema yang diangkat yaitu “Mimpi Tanpa Batas” dengan makna IndiHome menghadirkan pengalaman pelatihan langsung secara gratis ke komunitas kampus di 7 kota dari Sumatera sampai Papua.

IndiHome percaya bahwa dengan menghadirkan pengalaman akademi secara langsung ke komunitas daerah adalah salah satu langkah krusial dalam mengakomodasi gamer Indonesia untuk meraih mimpinya sebagai atlet esport masa depan.

“Kami yakin di kawasan Bandung dan Jawa Barat ada banyak talenta atlet e-sports yang memiliki potensi untuk bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Hendrawan.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...