Kamis, Februari 22, 2024

Review MOTOTRBO R7: Jernih dan Kokoh Jadi Unggulan

Techbiz.id – Radio dua arah kerap dianggap sebagai perangkat dengan teknologi lawas yang sulit berkembang jika dibandingkan perangkat telekomunikasi lainnya. MOTOTRBO R7 dari Motorola hadir mematahkan stigma yang melekat pada perangkat radio dua arah tersebut.

Radio portabel digital dua arah ini hadir dengan berbagai pengembangan dan teknologi yang dapat diandalkan dengan keunggulan utama yang ditawarkan adalah  kemampuan audio inovatif dengan desain perangkat yang kokoh.

Bagaimana kemampuan dan performa perangkat tersebut Redaksi Techbiz Indonesia sajikan dalam ulasan singkat hasil pengujiannya dalam artikel Review Singkat MOTOTRBO R7:

Review Singkat MOTOTRBO R7

Desain

Mengambil posisi sebagai perangkat flagship, Seri MOTOTRBO R7 ini memiliki bodi yang kokoh dengan material yang solid dan telah lolos uji standar militer yang dapat bertahan di segala kondisi. Dengan standar militer ini pengguna tidak perlu khawatr menggunakannya di lingkungan berbahaya tanpa resiko tersulut api atau kebakaran

Bahan kerangka perangkat ini bahkan dirancang khusus untuk industri medis agar tahan terhadap zan disinfektan dan dekontaminasi.

MOTOTRBO R7 memiliki layar QVGA yang lebar berukuran 320 x 240 px. 2,4 inci untuk pengalaman pengguna yang intuitif, dan navigasi yang efisien sehingga tim Anda dapat tetap mendapatkan informasi dan tetap produktif. Bahkan layar R7 dirancang dengan kokoh agar tahan benturan dan dapat bertahan jika terjatuh ke beton.

Motorola juga melengkapi radio dua arah digital ini dengan sertifikat IP68 dan IP66 yang menandakan bahwa R7 benar-benar tahan debu dan terlindung dari air hingga kedalaman 2 meter selama 2 jam, serta terlindung dari dampak langsung dari semburan air bertekanan tinggi.

Review Kemampuan Audio MOTOTRBO R7

Review Singkat Motorola TRBO R7

MOTOTRBO R7 memiliki kemampun audio inovatif yang mampu menghasikan suara jernih dan nyaring karena dilengkapi dengan speaker yang kuat dengan tingkat kenyaringan suara 102 phon, lebih nyaring 10 kali lipat dari suara teriakan manusia.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan peredam bising (noise cancelation) yang menjadi fitur unggulan utama yang ditawarkan. Kemampuan peredam bising ini berkat adanya dua microphone yang terletak di depan dan belakang perangkat.

Saat dicoba melakukan komunikasi dengan latar belakang suara bor, perangkat ini dapat menghadirkan suara yang jernih tanpa ada gangguan bising dari suara bor. Hal ini dikarenakan microphone yang terletak di belakang perangkat mampu mengenali suara sekitar dan meredamnya dengan peredam umpan baik akustik otomatis.

Dengan kemampuan audio inovatif yang dimilikinya, MOTOTRBO R7 memungkinkan penggunanya didengar dan mendengar lebih jelas.

Pengoperasian

MOTOTRBO R7 bekerja pada standar digital mobile radio (DMR) yang bisa menjangkau frekuensi UHF dan VHF  dengan  kapasitas hingga 1000 channel.

Dengan layar lebar yang dimilikinya, informasi penting dan terperinci ditampilkan di layar utama, mengurangi kebutuhan pekerja untuk menggulir beberapa layar untuk mengakses peringatan atau pesan teks.

Konektivitas yang dimiliki seri MOTOTRBO R7 ini terbilang lengkap dengan adanya Wi-Fi 2.4GHz serta 5GHz sehingga pengguna bisa tetap memperbarui radio tanpa harus berhenti menggunakannya. Ditambah lagi mendukung Bluetooth 5.2.

Menggunakan gateway tambahan, radio dua arah ini bahkan bisa berkomunikasi secara internasional melalui jaringan internet.

MOTOTRBO R7 juga mudah dihubungkan ke berbagai sensor melalui DMR dan Bluetooth dan dapat diintegrasikan dengan keamanan video dan sistem kontrol akses. Hal ini memungkinkan personel keamanan untuk menerima pemberitahuan pada perangkat ketika ada upaya untuk mengakses area aman atau pintu terbuka.

Untuk dayanya perangkat ini memiliki baterai ramping yang tahan lama dengan daya tahan baterainya diklaim bisa bertahan hingga 28 jam penggunaan.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...