Kamis, Desember 8, 2022

Catat! 2 iPhone Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Oktober 2022

Techbiz.id – WhatsApp mulai menghentikan dukungannya pada sejumlah perangkat iPhone lawas. Akibatnya, para pengguna iPhone lawas terancam tak bisa memakai WhatsApp lagi.

WABetaInfo melaporkan WhatsApp tidak akan bisa lagi digunakan di iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 setelah 24 Oktober 2022.

Itu berarti, pengguna yang masih ingin menggunakan WhatsApp setelah tanggal tersebut disarankan untuk memperbarui sistem operasinya ke iOS 12.

Update ke versi terbaru iOS untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulis pemberitahuan pesan yang muncul di dalam aplikasi WhatsApp di perangkat lawas.

“WhatsApp akan berhenti mendukung iOS versi ini setelah 24 Oktober 2022. Mohon masuk ke Settings > General, kemudian ketuk Software Update untuk mendapatkan iOS versi terbaru,” lanjut pernyataan tersebut.

Adapun saat ini hanya perangkat dengan sistem operasi iOS 11 yang bisa diperbarui ke iOS 12, di antaranya adalah iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S.

Baca juga: Jadwal Peluncuran iPhone 14 Terungkap, Segera Hadir?

Dengan begitu, pengguna iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S harus memperbarui iOS mereka. Jika tidak, maka tidak akan lagi bisa mengakses WhatsApp setelah 24 Oktober 2022 mendatang.

Berbanding terbalik dengan nasib iPhone 5 dan iPhone 5C yang tidak bisa diperbarui ke iOS 12. Artinya, dua tipe iPhone ini tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober mendatang.

Sebagai informasi, iPhone 5 dan iPhone 5c sendiri usianya sudah hampir 10 tahun dan perangkat masing-masing menjalankan iOS 10 dan iOS 11. Apple pun juga sudah menghentikan dukungan update software dan keamanan untuk iPhone 5 dan iPhone 5c sejak lama.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...