Kamis, April 18, 2024

WhatsApp Versi Beta Terbaru untuk Tablet Android Didukung Tampilan Dua Panel

Techbiz.id – WhatsApp memperkenalkan update terbaru aplikasi WhatsApp yang menyajikan antarmuka dual panel untuk tablet Android dalam versi beta. Mengutip laman GSMArena, biasanya WhatsApp merilis versi beta terlebih dulu dari setiap update aplikasi mereka sebelum tersedia versi stabil yang dapat digunakan oleh pengguna secara menyeluruh.

Tampilan dua panel ini sangat bermanfaat untuk tablet daripada hanya memperbesar tampilan antarmuka ponsel. Versi WhatsApp pertama yang kompatibel dengan tablet Android dirilis untuk pengguna beta tahun lalu. Namun, tidak memiliki tampilan untuk share screen.

Versi beta ini menampilkan daftar obrolan di sebelah kiri. Sementara chat dapat dilakukan di sebelah kanan. Sehingga pengguna dapat dengan cepat beralih antara percakapan tanpa perlu kembali ke halaman awal terlebih dahulu.

Tampilan terbagi juga tersedia untuk tab Panggilan dan Status. Sayangnya, WhatsApp belum memberikan informasi kapan update aplikasi dengan fitur dua panel tersebut tersedia di Play Store dan bisa digunakan seluruh penggunanya.

Biasanya, WhatsApp membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguji fitur-fitur terbaru mereka dari versi beta hingga versi stabil, selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Semoga saja, kali ini update WhatsApp dengan fitur dual panel untuk tablet Android dalam versi stabil akan tersedia dalam waktu dekat.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...