Selasa, Juli 5, 2022
BerandaAppsStatus 'Last Seen' WhatsApp Kini Bisa Disembunyikan dari Kontak Tertentu

Status ‘Last Seen’ WhatsApp Kini Bisa Disembunyikan dari Kontak Tertentu

Must Read

Techbiz.id – Setelah diuji coba pada April lalu, WhatsApp kini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online (Last Seen) dari kontak tertentu.

Fitur itu akhirnya tersedia secara global untuk semua pengguna, baik iPhone maupun Android dalam versi Beta. Menurut WhatsApp, fitur ini diluncurkan guna melindungi privasi pengguna di WhatsApp.

“Untuk meningkatkan keamanan pengguna, kami tengah menggelontorkan opsi (fitur) baru di laman pengaturan privasi WhatsApp,” cuit WhatsApp, melalui akun resminya, dikutip Senin (20/6/2022).

Melalui fitur baru ini, status online akhirnya bisa disembunyikan dari pengguna WhatsApp di “My contacts”, atau pengguna WhatsApp lain secara spesifik “My contacts except…”.

Selain Last Seen, fitur ini juga berlaku bagi ‘Profile Photo’ dan ‘About’ di WhatsApp. Dengan demikian, pengguna dapat menyembunyikan aktivitas WhatsApp dari kontak tertentu, seperti dilansir dari GSMArena, Senin (20/6/2022).

Adapun untuk menyembunyikan status Last Seen sendiri bisa diatur melalui menu “Settings”, lalu “Account”, pilih “Privacy” dan “Last seen”. Selanjutnya, pengguna hanya perlu memilih ingin menyembunyikan status online dari siapa saja.

Baca juga:

Sementara untuk menyembunyikan ‘profile Photo’ hampir sama seperti sebelumnya, hanya saja pengguna perlu memilih menu “Profile Photo” atau “About” di laman “Privacy”.

Perlu diketahui, untuk fitur Last Seen ini hanya berlaku untuk obrolan pribadi. Dengan demikian, fitur ini tidak berlaku untuk percakapan grup, di mana kontak yang dikecualikan masih bisa melihat status last seen.

Terkait

Artikel Terkait

Yuk Bikin HP OPPO Reno 7 Kalian Lebih Personal

Techbiz.id - Smartphone dengan berbagai fungsinya kerap menjadi perangkat pribadi yang dapat mencerminkan penggunanya. Di OPPO Reno 7 kalian...