Jumat, Juli 1, 2022
BerandaAppsWhatsApp Kini Dukung Transfer Chat dari Android ke iPhone

WhatsApp Kini Dukung Transfer Chat dari Android ke iPhone

Must Read

Techbiz.id – WhatsApp kian memudahkan pengguna melalui fitur terbarunya. Aplikasi perpesanan ini menambahkan kemampuan untuk mentransfer riwayat percakapan WhatsApp dari Android ke iPhone.

Opsi ini hadir setelah sebelumnya hanya mengizinkan pengguna untuk mentransfer obrolan dengan cara lain, yakni dari iPhone ke Android. Fitur baru ini diumumkan secara langsung oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta dalam sebuah posting Facebook.

“Kami menambahkan ke WhatsApp kemampuan untuk beralih antar ponsel dengan aman dan mentransfer riwayat obrolan, foto, video, dan pesan suara Anda antara Android dan iPhone sambil mempertahankan enkripsi end-to-end.” tulis Zuckerberg.

Ia menambahkan, fitur transfer chat dari Android ke iPhone ini merupakan fitur yang paling banyak diminta pengguna mereka. “Kami meluncurkan kemampuan untuk beralih dari iPhone ke Android tahun lalu, dan sekarang menambahkan Android ke iPhone juga.” sambungnya.

Melansir dari The Verge (15/6), proses transfer ini hanya berfungsi pada iPhone baru yang sudah di-reset pabrik dan menggunakan aplikasi ‘Move to iOS’ Apple untuk Android, dimana membantu memindahkan kontak, entri kalender, pesan SMS, dan banyak lagi.

Dalam pengaturan iPhone, pilih opsi “Pindahkan data dari Android”, lalu ikuti langkah-langkah di aplikasi Android. Setelah iPhone sepenuhnya diatur, buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama.

Nantinya, riwayat obrolan atau chat dari perangkat Android kamu yang sudah ada sebelumnya akan muncul di iPhone baru.

Baca juga:

Untuk memulai transfer, setidaknya pengguna harus menjalankan Android 5 atau lebih tinggi di perangkat Android dan iOS 15.5 di iPhone.

Sayangnya, jika Anda sudah memiliki riwayat obrolan iOS yang sudah ada sebelumnya, riwayat Android yang diimpor akan menimpa chat tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar HP 1 Jutaan Terbaik 2022 Terbaru Bulan Juli

Techbiz.id - HP 1 jutaan terbaik di tahun 2022 saat ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Berbagai tipe dan...