Kamis, Desember 8, 2022

Keluar Grup WhatsApp Bakal Bisa Diam-diam

Techbiz.id – Biasanya jika keluar dari grup WhatsApp akan ada notifikasi di dalam grup, tetapi tampaknya hal itu segera berubah.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp tengah mengerjakan fitur yang dapat membiarkan pengguna keluar dari grup tanpa memposting pemberitahuan yang dapat dilihat semua anggota.

Namun bukan berarti tidak ada pemberitahuan sama sekali. Perlu diketahui, WhatsApp masih akan memberi tahu admin grup bahwa anggotanya telah keluar dari grup.

Meski begitu, tetapi semua anggota tidak akan tahu kecuali peserta yang keluar tersebut memberi tahu mereka sendiri, seperti dilansir dari Engadget, Selasa (17/5/2022).

Hal itu terlihat dalam tangkapan layar whatsApp versi Beta di desktop yang diunggah WABetainfo.

“Hanya Anda dan admin grup yang akan diberi tahu bahwa Anda meninggalkan grup.” demikian tulis WhatsApp dalam tangkapan layar tersebut.

Baca juga: Cara Pakai Fitur WhatsApp Reactions, Bisa Pilih Banyak Emoji!

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait fitur ini, termasuk apakah WhatsApp akan merilisnya untuk versi mobile atau hanya di dekstop saja.

Selain itu, fitur yang diuji coba juga belum tentu dirilis oleh WhatsApp. Pasalnya masih menunggu mendapatkan feedback dari pengguna.

Namun yang pasti, fitur ini dapat membantu pengguna yang memang kerap kali merasa ‘segan’ untuk sekedar keluar dari grup lantaran akan ada notifikasi muncul.

Terkait

Artikel Terkait

Penjualan Ponsel Lipat Samsung Naik Dua Kali Lipat untuk Pengguna Bisnis

Techbiz.id - Samsung Electronics mengumumkan penjualan smartphone Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip untuk penggunaan perusahaan telah meningkat...