Minggu, Juni 23, 2024

Lebih Canggih, Update Google Lens untuk Android Segera Rilis

Techbiz.id – Google secara resmi mengumumkan update versi terbaru Google Lens yang akan segera tersedia untuk smartphone dan tabet berbasis Android. Mengutip laman GSMArena, dalam beberapa bulan ke depan, Google Lens di Android bisa melakukan pencarian apa saja yang ditampilkan pada layar.

Misalnya, seperti yang dikatakan Google saat presentasi: “Jika kamu bisa melihatnya, maka kamu bisa mencarinya”. Melalui Google Lens versi update nantinya, pengguna dapat mencari nama gedung, resep makanan, model mobil, atau gambar apa saja yang mungkin berisi informasi yang dapat dicari.

Tidak hanya melalui aplikasi saja, fitur ini juga akan bekerja di melalui website Google. Selain itu, Google juga mengumumkan pembaruan fitur Multisearch-nya. Fitur baru ini memungkinkan pengguna melakukan pencarian gambar dan menambahkan teks untuk memperjelas hasil pencarian.

Dengan begitu, nantinya pengguna bisa menambahkan teks untuk menentukan jenis hasil pencarian yang kamu cari sesuai dengan gambar. Google juga memperkenalkan Bard, yang merupakan rival ChatGPT-nya yang akan segera hadir di platform Search miliknya.

Ini juga dilakukan Google karena tidak mau kalah saing dengan Microsoft. Pasalnya, Microsoft belum lama ini juga mengumumkan peningkatan AI-powered-nya yang akan hadir di Bing dan browser Edge.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut dari Google kapan semua fitur baru pada platformnya akan dirilis. So, pantengin terus Techbiz.id ya untuk mendapatkan informasi menarik seputar teknologi!

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...