Minggu, Juni 23, 2024

Android 14 Tingkatkan Fitur Perekaman Layar Jadi Lebih Ramah Privasi

Techbiz.id – Android 14 beta sudah tersedia untuk beberapa smartphone dan Google baru-baru ini, guna mendorong pembaruan beta kedua.

Para pengguna yang Android yang beruntung, dapat bermain-main dengan OS Google yang akan datang dan menjelajahi beberapa fitur terbaru.

Dan menariknya tampaknya raksasa pencarian ini berencana untuk menjadikan perekaman layar, sebagai fitur yang lebih berorientasi pada privasi di Android 14 ini.

Saat ini, fungsionalitas perekaman layar pada Android memungkinkan Anda untuk mematikan perekaman suara dan menyembunyikan sentuhan.

Lalu perekaman layar yang baru di Android 14 juga akan memungkinkan Anda untuk membatasi perekaman pada satu aplikasi, atau menyembunyikan informasi sensitif seperti pemberitahuan saat Anda merekam.

Dalam hal ini pengguna Twitter Mishaal Rahman, menunjukkan bagaimana fitur ini bisa bekerja dengan baik untuk menjaga privasi pengguna.

Sebelum melakukan perekaman akan ditanyakan terlebih dahulu apakah akan merekam aplikasi tunggal atau seluruh layar. Saat Anda mengetuk perekaman layar dengan aplikasi, daftar lengkap aplikasi tersedia.

Keluar dari aplikasi saat merekam, akan membuat layar menjadi hitam hingga Anda kembali ke aplikasi tersebut. Jadi tidak ada tindakan di luar aplikasi tersebut yang akan terekam.

Atau, Anda dapat memilih untuk merekam semuanya, tetapi menyembunyikan informasi sensitif seperti notifikasi. Bahkan, seluruh bilah status disembunyikan dalam rekaman.

Nantikan informasi menarik lainnya hanya di Techbiz.id

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...