Selasa, Maret 5, 2024

Fitur Hotspot di Android 14 Hadirkan Opsi Pilihan Pita Frekuensi

Techbiz.id – Sebelum merilis versi final ke semua pengguna, Google selalu merilis beberapa versi beta dari sistem operasinya.

Ini adalah praktik umum yang selalu dilakukan pabrikan teknologi asal Amerika Serikat itu untuk menguji OS baru sebelum peluncuran resmi.

Hal yang sama juga berlaku untuk sistem Android 14. Baru-baru ini Google merilis Android 14 Beta 2. Selain memperbaiki beberapa bug, juga menambahkan beberapa fitur baru.

Salah satu fitur baru di Android 14 memungkinkan pengguna untuk memilih pita frekuensi hotspot Wi-Fi. Fitur ini masih tersembunyi dan harus diaktifkan secara manual pada perangkat.

Hotspot Wi-Fi adalah fitur yang mengubah ponsel Anda menjadi router nirkabel. Setelah diaktifkan, fitur ini memungkinkan perangkat lain untuk terhubung ke internet melalui ponsel Anda.

Lalu pita frekuensi hotspot Wi-Fi yang tersedia memiliki karakteristik yang berbeda. Misalnya, pita 2,4 GHz memiliki kompatibilitas yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas, tetapi kecepatannya lebih lambat.

Lalu pita 5 GHz lebih cepat, tetapi area jangkauannya lebih kecil. Selain pita frekuensi 2.4GHz dan 5GHz, Android 14 Beta 2 juga menunjukkan pita frekuensi 6GHz.

Jadi setelah Android 14 keluar dapat dipastikan, pengguna akan dapat memilih pita frekuensi yang mereka butuhkan. Dan yang paling menarik, pada fitur hotspot Wi-Fi Android 14 Beta 2 ini ialah menambahkan opsi ‘kecepatan dan kompatibilitas’.

Kabarnya, Android 14 Beta 2 bakal jadi versi final. Dan siap diluncurkan pada Juni 2023. Nantikan kabar seputar teknologi menarik lainya, hanya di Techbiz.id.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...