Rabu, Juni 26, 2024

Cara Gampang Uninstall Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

Techbiz.id – Kebanyakan pengguna smartphone Android di seluruh dunia, memiliki banyak aplikasi yang terinstall di smartphone mereka masing-masing. Namun, terkadang aplikasi tersebut jarang sekali digunakan. Apakah kamu salah satunya?

Terlalu banyak aplikasi menyebabkan memori ponsel dan sering mengakibatkan kinerja ponsel melambat. Terutama bagi ponsel dengan memori yang kapasitasnya kecil.

Untuk mengatasinya, biasanya para pengguna ponsel menguninstall aplikasi tersebut setelah digunakan. Namun, terkadang pengguna ponsel lupa menghapus aplikasi tersebut setelah selesai digunakan.

Jika terlalu banyak aplikasi yang diinstal pada smartphone, tentunya akan sangat sulit untuk menguninstall aplikasi tersebut satu per satu. Kali ini Techbiz.id membagikan tips bagi kamu cara untuk melakukan uninstall beberapa aplikasi sekaligus di smartphone android yang dilansir dari Ubergizmo.

Ini ulasan lengkapnya.

Kali ini Techbiz.id membagikan tips bagi kamu cara untuk melakukan uninstall beberapa aplikasi sekaligus di smartphone android

Cara uninstall beberapa aplikasi Android sekaligus

  1. Pertama, buka aplikasi Play Store di smartphone kamu.
  2. Lalu, tap ikon profil kamu di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Manage Apps & Device” (Kelola Aplikasi & Perangkat).
  4. Setelah itu, muncul banyak aplikasi yang ada di ponsel kamu dan berapa banyak ruang yang digunakan di ponsel kamu. Kemudian, tap di atasnya.
  5. Selanjutnya, kamu bisa melihat seluruh daftar aplikasi yang terpasang di ponsel kamu.
  6. Kemudian centang semua kotak aplikasi yang ingin kamu copot pemasangannya.
  7. Setelah kamu siap, ketuk ikon tempat sampah.
  8. Berikutnya akan muncul konfirmasi, lalu tap “Uninstall”.
  9. Setelah semua cara dilakukan, maka semua aplikasi yang tidak digunakan pada ponsel kamu sudah kamu uninstall.

Perlu diingat, semua aplikasi yang dihapus ini adalah aplikasi resmi yang terdaftar di Play Store, bukan aplikasi dari pihak ketiga. Setelah, beberapa aplikasi yang jarang kamu gunakan di uninstall, pastinya akan memperluas penyimpanan memori ponsel kamu dan setidaknya performa ponsel sedikit lebih cepat.

Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba.

Baca juga:

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...