Tuesday, July 27, 2021
Home Review Gadget Terbaru Review Galaxy Tab A7: Nyaman Buat Belajar

Review Galaxy Tab A7: Nyaman Buat Belajar

Must Read

Acer Hadirkan Warna Baru Laptop Swift 3 Infinity 4 di Indonesia

Techbiz.id - Memadukan desain yang baru dan unik serta hadirnya sertifikasi Intel Evo, Acer secara resmi memperkenalkan Swift 3...

Bocoran Ungkap realme Band 2 Usung Layar yang Lebih Luas

Techbiz.id - Bocoran mengenai desain dari realme Band 2 telah terungkap. Perangkat terlihat tampil berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Menurut bocoran...

TMI: Peluangnya Masih Bagus Untuk Bikin Startup

Techbiz.id - Venture Capiital Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menilai potensi startup Indonesia untuk berkembang masih sangat positif terlebih saat...

Gabungkan Seni dan Teknologi, OPPO Renovator 2021 Digelar

Techbiz.id - OPPO secara resmi meluncurkan OPPO Renovator 2021 untuk menjadi wadah bagi para kreator muda untuk mengekspresikan masa...

Konsep Shoppertainment Jadi Tren Pemasaran Mega Sales

Techbiz.id - Konsep Shoppertainment atau belanja sambil mencari hiburan diprediksi akan merajai tren pemasaran selama periode festival belanja atau...

Techbiz.id – Untuk digunakan oleh para orang tua melakukan multitasking antara bekerja dan mengurus rumah tangga, serta mendampingi anak dalam proses pembelajaran jarak jauh Samsung pun meluncurkan tablet terbaru Galaxy Tab A7.

Galaxy Tab A7 ini memiliki layar besar namun tetap ramping dan ringan, ditenagai prosesor Snapdragon hemat daya.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya, Galaxy Tab A7 ini sangat mengundang perhatian untuk mencobanya.

Baca juga: Galaxy Tab A7 Dukung Produktivitas dari Rumah

Review Galaxy Tab A7

Desain

Perangkat Galaxy Tab A7 ini memiliki tampilan yang cukup simple dengan bobot yang juga cukup ringan. Bobotnya hanya berkisar di gramasi seberat 476 gram saja. Tablet Samsung ini berukuran 10,4 inci dan memiliki resolusi WUXGA+ alias 1.200 x 2.000 piksel. Panel layar yang digunakan tablet ini adalah IPS LCD.

Bodi belakang tablet ini menggunakan bahan metal dengan bezel yang cukup tebal mengelilinginya. Bezel yang cukup tebal ini justru menurut saya bukan sebuah kekurangan, malah membuat tablet ini cukup nyaman untuk digenggam.

Selanjutnya di permukaan bodi belakangnya terdapat modul kamera yang ditempatkan dipojok kanan atas perangkat yang diletakkan secara horisontal.

Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung menempatkan posisi kamera depannya tepat berada di tengah atas layar ketika perangkat diposisikan landscape. Posisi ini mirip seperti webcam yang berada di kebanyakan laptop.

Posisi kamera depan yang berada di tengah layar untuk peggunaan saat sekarang ini tentunya membuat sangat nyaman. Mengingat sekarang ini banyak dilakukan pertemuan virtual sehingga possi kamera in dapat mengambil gambar kita tepat di tengah bingkai.

Penempatan tombol fungsional pun sangat sederhana, hanya ada tombol power dan volume rocker di sisi kanan perangkat. Sementara itu slot SIM Card berada di sisi yang berlawanan. Slot yang disediakan bsa untuk menampung satu SIM Card dan satu microSD Card.

Port untuk pengisian daya yang disediakan Oleh Tab A7 ini sudah mengadopsi USB Type-C yang diletakkan di bagian bawah perangkat. Bersebelahan, Samsung juga meletakkan port jack audio 3.5mm. 

Review Kinerja Galaxy Tab A7

Samsung menciptakan perangkat ini untuk bisa melakukan multitasking, oleh karenanya diperangkat ini terdapat prosesor Snapdragon 665. Prosesor ini dsandingkan dengan RAM sebesar 3 GB serta penyimpanan internal seluas 32GB.

Kombinasi dapur pacu tersebut menurut saya sudah mencukupi untuk bisa melakukan multitasking. Terutama untuk digunakan pembelajaran jarak jauh untuk mengakses Classroom maupu Google Docs.

Anak saya pun menggunakan tablet ini untuk pembelajaran online dan merasakan kenyamanan dalam menggunakannya. Peralihan dari satu alikasi ke aplikasi lainnya dirasakan cukup nyaman.

Kenyamana menggunakan Tab A7 ini juga didukung dengan antarmuka One UI yang menurut saya cukup stabil. Digunakan untuk browsing, balik kembali ke Classroom dan Google Docs terasa lancar.

“Enak, layarnya besar, nulisnya jadi gampang, tugas sekolah jadi gampang untuk dikerjakan,” kata anak saya.

Galaxy Tab A7 juga sangat nyaman dipakai untuk video meeting menggunakan aplikasi Zoom atau yang lainnya. Begitu juga ketika tablet ini dipakai untuk menikmati banyak suguhan video di YouTube atau nonton video streaming.

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 ini memiliki kapasitas baterai besar, yakni 7.040 mAh yang dilengkap dengan pengisian cepat hingga 15W. Perangkat ini mampu bertahan dua hari lebih untuk pemekaian wajar belajar online.

Kids Mode

review galaxy tab a7

Karena dirancang untuk penggunaan oleh semua anggota keluarga, Galaxy Tab A7 ini juga dilengkapi dengan fitur Kids Mode. Usai dipakai ibu untuk belajar online maupun aktivitas pekerjaan, orang tua bisa mengaktifkan fitur ini untuk digunakan oleh anak-anak.

Orang tua bisa merasa nyaman membiarkan anak-anak bermain dengan gawainya tanpa rasa khawatir mengakses konten yang berbahaya. Anak-anak tidak bisa keluar dari fitur ini karena dilengkapi dengan otentikasi yang sudah diatur sebelumnya oleh orang tua.

Di fitur ini, anak anak bisa menggambar dan mewarnai di aplikasi Canvas Bobby. Ada juga Desa Teman Croco yang mirip dengan permainan Talking Tom yang mengajarkan anak untuk merawat hewan peliharaannya.

Jadi setelah terkuras otaknya untuk belajar online, anak-anak bisa memanfaatkan fitur Kids Mode ini untuk mengasah kreativitasnya. Sehingga peggunaan otak kanan dan otak kiri menjadi seimbang.

- Advertisement -

Artikel Terkait

Artikel Terkait

Artikel Terbaru

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Techbiz.id - Samsung Galaxy M32 akhirnya secara resmi telah dijual di Indonesia. Ponsel pintar ini dipasarkan seharga Rp 3...